Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 06 November 2020

PAC IPNU-IPPNU Dukun Gencar Optimalkan Komisariat

Gresik- gerbangnusantaranews.com

IPNU-IPPNU Ikatan Pelajar Dan Ikatan pelajar Putri NU adalah wadah Organisasi Pelajar Dibawah Naungan NU.


IPNU sendiri merupakan Badan otonom untuk mengatur dan menjalankan kebijakan NU dalam hal pelajar. 


Hal ini menjadi awal bagi PAC IPNU Dukun dalam pembentukan Komisariat Di Lembaga MTs Al Falahiyah Desa Mojopetung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.(5/11/2020).


Kegiatan ini dikemas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat dihalaman Mts Alfalahiyah Mojopetung. 


Ketua IPNU Dukun Moh. Hakam mengatakan, Menjadi suatu kewajiban bagi IPNU untuk membentuk dan mengawal komisariat di lembaga di bawah Naungan NU." Ujarnya. 


Hakam menambahkan, sesuai dengan instruksi dari PWNU wilayah Jawa timur. IPNU harus membentuk Komisariat Di lembaga pendidikan NU baik MTS, SMP, SMA, MA dan SMK."Jelasnya.


Alhamdulillah agenda awal ini bisa terlaksana ditengah pandemi Covid 19.Semoga program pembentukan Komisariat  IPNU di lembaga pendidikan NU lancar sesuai dengan target PAC IPNU Dukun.


Hakam berharap dengan terbentuknya komisariat kepengurusan IPNU-IPPNU bisa belajar dan berproses dalam rangka untuk meningkatkan Sumber daya dan potensi Yang dimiliki." Jelas Hakam


Dan Yang lebih penting adalah Pelajar NU lebih mengenal NU dari pada Osis." Pungkas Hakam.


Ketua terpilh IPNU komisariat Mts Al Falahiyah M. Rafiul Islami dan IPPNU Eka Damayanti periode 2020-2021.Malam itu juga diadakan pelantikan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini sebagai wujud Syiar kepada masyarakat sekaligus risalah Dakwah.


Hadir pada acara ini Kepala Madrasah Mts Alfalahiyah, Pimpinan Dan pengurus PAC IPNU IPPNU Dukun, Ranting IPNU Mojopetung, Tokoh maayarakat serta Banom dan lembaga setempat.(Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot