Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 15 November 2020

PANWASCAM BALONGPANGGANG LANTIK 110 PENGAWAS TPS

Gresik, gerbangnusantaranews.com 

Sebagai Sarana kesempurnaan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020  mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWASCAM) Balongpanggang melantik pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), di pendopo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (14/11/2020) 



Dikarenakan jumlah pengawas TPS sama dengan jumlah TPS yang ada yakni 110, sehingga dilaksanakan menjadi dua sesi, dengan pembagian masing masing sesi adalah :


Sesi pertama yang diikuti oleh 12 Desa diantara Desa Balongpanggang, Babatan, Bandungsekarang, Banjaragung, Brangkal, Dapet, Jombangdelik, Karangsemanding, Kedungpring, Ngampel, Tanahlandean, dan Wonorejo.



Sedangkan sesi kedua, ada 13 Desa diantaranya Desa Dohoagung, Ganggang, Kedungsumber, Klotok, Mojogede, Ngasin, Pacuh, Pinggir, Pucung, Sekarputih, Wotansari, Wahas dan Desa Tenggor.



Ketua Panwascam Balongpanggang Sholeh, menyampaikan bahwa pengawas TPS, nantinya akan diturunkan ke masing-masing TPS yang tersebar di Kecamatan Balongoanggang untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik.



Acara yang di mulai pukul 9.00 Wib itu disaksikan langsung oleh Muspika Balongpanggang. Setelah pelantikan oleh Panwascam untuk Pengawas TPS, agar mereka memiliki pemahaman dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. 



Adapun sebaran dari 110 TPS di Kecamatan Balongpanggang yakni berada di Desa Balongpanggang 10 TPS, Babatan 6 TPS, Bandungsekarang 4 TPS, Banjaragung 4 TPS, Brangkal 4 TPS, Dapet 5 TPS, Jombangdelik 3 TPS, Karangsemanding 5 TPS, Kedungpring 5 TPS, Ngampel 3 TPS, Tanahlandean 3 TPS, dan Wonorejo 3 TPA yang berjumlah 55 PTPS.



Dan disesi kedua, ada 13 Desa diantaranya Desa Dohoagung 4 TPS, Ganggang 3 TPS, Kedungsumber 5 TPS, Klotok 4 TPS, Mojogede 4 TPS, Ngasin 6 TPS, Pacuh 7 TPS, Pinggir 4 TPS, Pucung 4 TPS, Sekarputih 4 TPS, Wotansari 3 TPS, Wahas 3 TPS dan Desa Tenggor 4 TPS, yang berjumlah 55 PTPS.



Dengan dilantiknya PTPS tersebut Sholeh berharap agar nantinya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya wilayah Kecamatan Balongpanggaang tetap kondusif.


Sholeh juga berpesan, Walaupun pelaksanan masih 9 Desember 2020, kita hurus jaga netralitas kita, karena kalian sebagai Panwas. Jangan terlena, dengan di lantik hari ini, kalau kalian melanggarnya, di situ ada ketegasan hukumnya," Tegasnya.



Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori dalam sambutannya menuturkan," Sekarang kalian sudah dilantik untuk itu kami mengingatkan, kepada pelaksanan tugas, harus benar-benar tahu. Tolong sumpah ini tidak harus di pertanggung jawabkan di manusianya saja, namun yang lebih berat sumpah ini di saksikan oleh Allah SWT. Laksanakan tugas ini dengan hati yang iklas, dan tidak ada embel-embel," Jelasnya.



Lebih lanjut Yusuf Ansyori," Perlu kita ketahui, saya harapkan dan minta nantinya di wilayah Kecamatan Balongpanggang ini saya harap kondusif.



Masih menurut Yusuf Ansyori," Perlu kami ingatkan dalam kondusi pandemi ini, walaupun ada beberapa Kecamatan yang sudah hijau namun di Kecamatan Balongpanggang masih kuning. Oleh karena itu dalam pelaksaan tugas, protokoler kesehatan harus di tegaskan," Tambahnya. (WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot