Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 17 November 2020

Pembelajaran Lewat Radio Malowopati Disambut Baik, Minggu Ini Lanjut Tingkat SD


Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com 

Belajar melalui metode daring atau online kini banyak dilakukan sebagai solusi pembelajaran di tengah pandemi. Salah satunya melalui siaran radio yang tentunya tidak asing bagi masyarakat pada umumnya. Selasa 17/11/2020.


Pembelajaran jarak jauh (PJJ) lewat radio merupakan kolaborasi antara Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan pembelajaran jarak jauh melalui siaran radio Malowopati FM di Jalan AKBP Soeroko No 11 Bojonegoro. 


PJJ yang dilakukan tiap hari kini sudah berjalan untuk materi SD dan SMP. Pembelajaran melalui siaran radio lokal yang dikelola oleh pemerintah daerah tersebut sudah berjalan beberapa Minggu untuk jenjang SMP. Sedang untuk jenjang SD baru Minggu ini dimulai.


 “Sebenarnya pembelajaran daring lewat radio untuk jenjang SMP sudah berjalan beberapa minggu kemarin. Namun untuk jenjang SD kami baru bisa mulai Minggu ini. Karena ada beberapa hal yang harus disiapkan mulai dari hal administrasi, materi,serta persiapan pematerinya,” ucap Hesti Sumi Rahayu salah satu tim penulis soal KKG Kabupaten Bojonegoro. 


Selain itu, lanjut dia, dengan adanya pembelajaran daring melalui radio Malowopati ini sangat disambut baik dan antusias oleh para guru dan wali murid. Karena pembelajaran ini bisa dikatakan sebagai pembelajaran tambahan untuk anak-anak, selain pembelajar yang didapat dari guru kelasnya.


 “Terimakasih kasih kepada Pemkab Bojonegoro yang sudah memfasilitasi ini semua, dan harapan kedepannya pembelajaran secara daring melalui radio ini tetap berlanjut dalam keadaan pandemi ataupun tidak dalam masa pandemi,” pungkasnya.(Abq/ AGS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot