Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 06 November 2020

PHBI Maulid Nabi Muhammad , Bupati Anna Ajak Pejabat Teladani Akhlaq Rosulullah

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com 

Bupati Bojonegoro Anna Muawannah mengajak para pejabat daerah untuk meneladani akhlaq Rosulallah Muhammad SAW. Yakni dengan cara memimpin dan menjalankan pemerintahan Bojonegoro yang lebih baik. 


Hal itu disampaikan Bupati Bojonegoro pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang digelar di Pendopo Malowopati Jalan Mas Tumapel No 1 Bojonegoro, Kamis kemarin (6/11/2020).


Dalam kesempatan tersebut Bupati Bojonegoro Anna Muawannah menyampaikan bahwa peringatan maulid Nabi merupakan salah satu pembangunan secara spiritual,. Hal ini tidak kalah pentingnya dengan pembangunan secara jasmani. ”Dengan peringatan maulid nabi kali ini, semoga kita bisa mencontoh akhlakul kharimah Nabi Muhammad sebagai pemimpin ummat,” katanya.


Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad, ciri-ciri pemimpin yang baik adalah sidiq, amanah, tabligh, fathonah. Pemkab Bojonegoro sendiri tiap bulan juga melakukan tahtimul qur’an yakni setiap malam jumat legi. Pemkab mengundang para hafidz-hafidz untuk tahtimul qur’an bersama di pendopo malowopati. 


“Semoga kedepanya apa yang kurang baik menjadi baik, serta berjuang bersama pemerintah untuk meningkatkan membangun Bojonegoro lebih baik lagi,” pungkasnya.


Turut hadir pula,Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah, Asisten pemerintah Bojonegoro, Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) dan tokoh agama. Selain itu, peringatan mauid Nabi Muhammad SAW tetap menggunakan aturan protokol covid 19 sesuai anjuran dari pemerintah dengan tetap memakai masker dan physical distancing.( Abq-ags )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot