Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 09 November 2020

Sambut Hari Pahlawan, Koramil Dan Pelajar Menganti Baksos di Makam Pahlawan

GRESIK, gerbangnusantaranews.com 

(9/11) Ada yang spesial di bulan November, didalam bulan November terdapat Hari Pahlawan. Setiap warga negara Indonesia biasanya beramai-ramai memperingatinya. 


Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 2020 Koramil dan SMK Sunan Giri melaksanakan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Raya Sidomulyo, Menganti.


Meski dalam keadaan pandemi, kegiatan tetap dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Sebelum melakukan kerja bakti, para peserta yang diwakili OSIS ini di briefing terlebih untuk diberikan arahan dan pengetahuan berkenaan dengan perjuangan dan jasa para pahlawan. 


Usai diberikan arahan, para pelajar berpencar mencari posisi masing-masing untuk membersihkan TMP. 


Dalam pelaksanaan kerja bakti ini, peserta sangat bersemangat, ada yang menggunakan alat potong dan ada yang menggunakan tangan kosong. 


"Bakti sosial ini sebagai cara untuk mengenalkan kepada generasi penerus (pelajar) akan jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Sekalian mengenalkan jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. 

“Ini salah satu bentuk praktik di lapangan ini", menghargai jasa para pahlawan,”ujar Danramil 0817 / 04 Menganti Mayor Har Inf Nawardi.


Selain itu, Kepala Sekolah SMK Sunan Giri Syafi’i menambahi, para wali murid selama pandemi Covid-19 ini mengeluhkan kegiatan belajar mengajar secara daring. Sehingga pihak sekolah pun memberikan inovasi berupa kegiatan positif memperingati Hari Pahlawan. “Semoga bisa menginspirasi murid yang lain dan menjadi contoh mengenang jasa pahlawan,”katanya. (Mz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot