qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Semangat Berorganisasi Muslimat NU Ranting Tebuwung Dukun Tak Terhalang Usia

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Semangat khidmah di organisasi Banom Muslimat NU yang rata rata anggotanya berumur diatas 50 tahun patut diapresiasi. 


Hal ini dibuktikan Banom Muslimat NU ranting Tebuwung kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Sore tadi mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun 1442 H. 

Giat ini dipusatkan Digedung RAM (Roudlotul Athfal Muslimat) Alkarimi Tebuwung(6/11/2020).


Ibu ibu Muslimat ini ketika Duduk dengan alas tikar kakinya diselonjorkan dan rata rata membawa minyak kayu putih atau minyak PPO. Hal ini menunjukan walaupun fisik sudah tidak muda lagi tapi semangat untuk hadir pada giat ini luar biasa. 


Ketua Pimpinan Muslimat NU Ranting Tebuwung Hj. Syaghofah Zaini mengatakan dalam kata sambutan, bahwa Saya salut kepada ibu Muslimat hari bisa hadir pada peringatan maulid Nabi ini. Sampai saya mbrebes mili." Ujarnya.


Dikatakan Syaghofah kalau kegiatan Tahlil pasti ramai ibu muslimat banyak Yang hadir lha untuk selain tahlil kok gak begitu ramai dan antusias."Imbuh Syaghofah. 


Hal itu kita maklumi sebagai Organisasi Banom Muslimat Yang notabene sudah berumur kadang kesehatan pas fit kadang kurang prima." Pungkasnya. 


Dalam acara tersebut pembacaan sholawat Nabi digilir dengan variasi beberapa lagu. Sampai selesai.Oleh ibu ibu Muslimat. 


Dipenghujung acara diisi Tausyiah oleh Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Rois Syuriah MWC NU Dukun. Dan dihadiri oleh Pengurus MWC NU, Lazisnu Ranting Tebuwung dan pengasuh Ponpes Alkarimi. (Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait