Rabu, 30 Desember 2020

AKD KECAMATAN BALONGPANGGANG PEDULI, SALURKAN BANTUAN BENCANA BANJIR KALI LAMONG


GRESIK
  - gerbangnusantaranews.com

Sebagai langka untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir kali Lamong yang terjadi beberapa hari lalu Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik dibawa pimpinan Siswadi, S.P., yang juga merupakan sekjen AKD Kabupaten Gresik melaksanakan giat sosial di beberapa titik lokasi terdampak. Selasa, 29/12/2020.


Dalam pelaksanaan tersebut Kepala desa Wahas H.Maskur sebagai pelaksana kegiatan, kepada media GNN menyampaikan bahwa pembagian ini semata mata ikut merasa prihatin terhadap bencana yang di alami oleh saudara2 yang saat ini dilanda bencana dan sekaligus sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama.


Ia juga menjelaskan terkait dengan sumber anggaran yang didonasikan bersumber dari donasi Kepala desa se kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik secara sukarela.


Adapun lokasi pembagian dan jumlah bantuan yang di donasikan antara lain : Desa Pucung, Desa Banjaragung, Desa Kanrangsemanding dan desa Wotansari,jelas H.Maskur didampingi Kepala Desa Mojogede Ngadiono.


Ia berharap semoga musibah banjir tahunan yang terjadi bisa segera diatasi oleh Pemerintah daerah terutama dibawah pimpinan yang baru (yang terpilih 9 Desember 2020 lalu) dengan dengan harapan kedepan tidak ada banjir lagi.


Sementara Ketua AKD Balongpanggang Siswadi saat ditemui Media GNN dikantor desa Dapet Ia menyampaikan ungkapan turut prihatin musibah ini, berharap kedepan tidak ada banjir lagi.


Ia juga berterima kasih atas sumbangsi dari para Kepala desa atas sumbangannya sehingga kegiatan ini bisa terealisasi walaupun spontan dan hanya berkoordinasi melalui teknologi seluler (Whatsapp Group), semoga ini bernilai ibadah dan mendapat balasan yang berlipat dari Alloh SWT.


Ia juga menjelaskan dari bantuan yang masuk ini langsung didistribusikan melalui pemerintah desa masing masing karena mereka yang lebih memahami mekanisme pembagian di desanya.(WLO)

KLIK VIDIO INI UNTUK 
MELIHAT KONDISI BANJIR TERBESAR 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...