Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 19 Desember 2020

Banjir Kali Lamong Ke 2 Di Bulan Desember Bubarkan Acara Temu Manten

GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Rasa senang pada warga lantaran banjir yang menimpah kawasan Benjeng - Balongpanggang telah berlalu, namun saat ini 19/12/2020 warga harus merasakan kembali kesedihan akibat datangnya Banjir yang mulai masuk sejak dini hari.


Namun kali ini ada yang beda sebab ada satu kegiatan warga yang terpaksa harus dipersingkat yakni Acara "Resepsi Pernikahan / Temu Manten" Warga desa Munggugianti Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik yang sedang menerima rombongan mempelai pria dari kota Pasuruan.


Menurut Keterangan Serda Untung Babinsa Desa Munggugianti bahwa Ia hadir dalam acara tersebut guna memberitahukan serta menghimbau agar acara dipercepat dan dipersingkat sebab dikhawatirkan banjir yang sudah melanda desa terdekat terindikasi akan cepat masuk kawasan masuk Desa Munggugianti termasuk area tempat resepsi.


Serda Untung juga menyampaikan bahwa Ia telah memberi tahu pada pihak keluarga dan pihak desa agar Acara tersebut segera dimulai, sembari memantau pelaksanaan pernikahan dan memastikan bahwa acara tersebut sudah sesuai dengan protokoler kesehatan sebab pandemi Covid 19 masih belum berakhir.


Ia juga menghimbau agar mobil pengiring mempelai pria segera digeser ke tempat yang lebih aman, sambil menyaksikan petugas atau pihak penyelenggara melakukan tes suhu badan pada tamu undangan.


Serda Untung juga sampaikan untungnya acara bisa dipersingkat sehingga bisa selesai sampai dia bersama, Ia berharap agar warga masyarakat selalu berhati hati dalam beraktifitas atau melintasi area banjir, termasuk mengawasi anak anaknya untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.pungkasnya.


Sementara salah satu pengiring mempelai pria yang tidak mau disebut namanya menyampaikan ini sejarah dan kenangan tersendiri sebab baru kali ini mengikuti acara temu manten tergesa gesa karena banjir datang, sembari menyusuri arus air yang sudah memasuki desa dimana acara berlangsung.


Selain Serda Untung Nampak dalam giat tersebut ada beberapa personil BPBD Kabupaten Gresik dan Tagana dan warga setempat turut serta dalam melakukan langka langka antisipasi terkait datangnya Banjir susulan ini.(WLO)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot