Kamis, 17 Desember 2020

DPC PB GRESIK GIAT PEDULI BENCANA BANJIR KALI LAMONG

Gresik- gerbangnusantaranews.com 

Hari ini dewan pimpinan cabang perempuan bangsa kabupaten Gresik (DPC PB) mengunjungi lokasi banjir di beberapa tempat diantaranya di Benjeng, cerme dan Balongpanggang. 


Baksos ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan untuk meringankan beban korban banjir Gresik Selatan.


Aksi tersebut langsung dipimpin oleh ketua DPC PB Ufiq Zuraidah sekaligus anggota Dewan PKB Jawa timur. Dia mengatakan, baksos peduli banjir ini kami memberikan donasi berupa 200 paket sembako dengan rincian Beras 5kg, minyak dan mie instan." Semoga bisa meringankan beban kepada korban banjir walau donasinya kecil." Katanya.(17/12/2020).

Ufiq berharap Pemda Gresik dan Lamongan segera membebaskan lahan untuk pelebaran kalilamong karena pemerintah pusat dan pemprov sudah menganggarkan sekitar 1,1 Triliun untuk pembangunannya." Ini menjadi garapan pemerintah baru kabupaten Gresik yang akan datang." Jelasnya. 

" Ditambahkan Ufiq bahwa study larap(Land Aquissition and Resetlement Action plan) yakni rencana tindak penanganan dampak sosial ekonomi pengadaan tanah dan pemukiman sudah selesai identifikasi lahan sedang berjalan, maka dia berharap tahun 2021.Sinergitas antara pemda Gresik, pemprov jatim dan pusat pusat bisa menuntaskan bencana banjir tahunan.


"Ya minimal banjir itu bisa dikendalikan agar tidak menggenangi pemukiman warga dan area pertanian." pungkas Ufiq istri abd Qodir ketua DPRD Gresik kepada GNN.(Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...