Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 17 Desember 2020

Muhammadiyah Cabang Benjeng Buka Posko Bersama Peduli Bencana Banjir


GRESIK  - gerbangnusantaranews.com 

Dukungan moral dan materil untuk korban banjir yang melanda beberapa kawasan di kecamatan benjeng terus berdatangan,  Aksi peduli sesama ini dilakukan banyak kalangan mulai perorangan, komunitas organisasi maupun lembaga pemerintah.


Semua memiliki maksud dan tujuan yang sama beritikad memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang ada. Aksi serupa juga dilakukan LAZISMU, KOKAM, IPM, ASYIA, dari organisisasi Muhammadiyah. Peduli dalam Musibah Banjir di wilayah kecamatan Benjeng yang terjadi sejak  tanggal 13 Desember 2020 hingga hari ini.


LAZISMU, KOKAM, IPM, ASYIA, dari organisisasi Muhammadiyah membuat dapur umum untuk memasak nasi bungkus yang disalurkan di titik desa yang terendam banjir, Adapun kegiatan sosial ini berlangsung sejak  hari pertama Air menggenangi wilayah yang ada di kecamatan benjeng hingga hari ini.


Menurut Koordinator Lapangan KOKAM dan SAR Peduli Banjir Benjeng 2020 Anam Maulana, bantuan sosial  yang telah tersalurkan berupa 500 bungkus nasi dibagikan di Dusun Bulurejo dan Nyanyat Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, dilanjutkan hari kedua telah tersalurkan bantuan sosial berupa 1400 bungkus nasi yang di salurkan di desa munggugianti serta dusun ngablak desa Kedungrukem. Dan Hari ini tanggal 16 Desember 2020 disalurkan kurang lebih 1 Ton Beras dan bahan makanan pokok berupa Mie Instan, dan bantuan akan terus masuk dan terus di salurkan kepada para korban musibah banjir ini tegasnya.


“Wa Insyaallah ini bukan serta merta soal eksistensi organisasi, akan tetapi ini murni kepedulian LAZISMU, KOKAM, IPM, ASYIA, dari organisisasi Muhammadiyah untuk meringankan beban sesama jumlah yang terkumpul dan tersalurkan mungkin belum seberapa tapi mudah mudahan ada manfaat” jelasnya.


Bukan hanya bantuan untuk korban, kordinator lapangan LAZISMU, KOKAM, IPM, ASYIA, dari organisisasi Muhammadiyah juga menyampaikan motivasi untuk para relawan dan petugas yang dilokasi yang mempunyai peran besar dalam membantu kelancaran evakuasi dan normalisasi daerah bencana.


Dirinya juga menegaskan bahwa kepedulian pada sesama dan aksi sosial yang dilakukan LAZISMU, KOKAM, IPM, ASYIA, dari organisisasi Muhammadiyah untuk terus bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat.


“Dan syukur Alhamdulillah kami panjatkan, bantuan LAZISMU, KOKAM, IPM, ASYIA, dari organisisasi Muhammadiyah terus datang dari berbagai elemen, mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat korban bencana banjir ini. Karena mereka sangat membutuhkannya apalagi masih dalam suasana darurat Covid 19, semoga ini menjadikan motivasi untuk semua dan menjadikan amal baik serta dibalas oleh Allah SWT, ungkapnya.(ard)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot