qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

ISTIMEWA, 37 Tahun Ultah Slank di Tengah Pandemi Hadirkan Kades Miliarder Sekapuk Gresik

Kades Sekapuk Gresik Abdul Halim saat Diundang Talk Show 37 tahun Ultah Slank, Grup Band Besar di Indonesia. 

GRESIK - gerbangnusantaranews.com

Kepala Desa (Kades) Miliarder Sekapuk Ujungpangkah Abdul Halim kembali mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Nasional. Betapa tidak, Abdul Halim, sosok fenomenal yang sedang viral diberbagai media sosial ini, menjadi satu-satunya Kades di tanah air yang dihadirkan dalam Gelar Wicara di perayaan Ulang Tahun ke 37 Group Band Slank.


Untuk diketahui, 37 Tahun Slank adalah sejarah panjang dan lengkap bagi sebuah band besar di Indonesia. Slank tak hanya soal Bimbim, Kaka, Abdee, Ivanka, dan Ridho, tapi juga tentang keluarga besar yang akhirnya menjadi komunitas dalam rentang waktu yang panjang. Tak pelak, di Ultahnya yang ke 37 tahun ini, Slank menggelar konser bertajuk Salute to Slank *37 Tahun untuk Indonesia* dengan mengangkat tema Nasionalisme dan Kebudayaan Indonesia. 


Ki Begawan Setigi, julukan Abdul Halim, sengaja dihadirkan di Ultah Slank, karena menjadi sosok cerdas seorang Kepala Desa yang membuat decak kagum, bukan hanya dari warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabubaten Gresik, saat deklarasi Desa Miliader digaungkan pada 2 September 2020 lalu. Hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun, Sang Begawan berhasil mengubah status Desa tertinggal menjadi Desa yang memiliki penghasilan Miliaran Rupiah.


Kekaguman dan Apresiasi juga diberikan Pimpinan Pusat BRI dengan menobatkan Desa Sekapuk sebagai Juara Desa Brilian, terbaik dari 75.436 desa se-Indonesia pada 1 Desember lalu. Dan tak ketinggalan, Kementrian Desa memberikan predikat Desa Cerdas dan menjadikan Desa Sekapuk sebagai Desa Percontohan Nasional.


Fenomena ini ditangkap oleh Buddy ACe, Penanggung Jawab sekaligus sosok yang merancang semua kegiatan cerdas di perayaan Ultah Slank ke 37 tahun tersebut, sekaligus sebagai moderator dalam talk show yang singkat namun sarat manfaat. 


Talk Show yang menghadirkan Hilmar Farid (Dirjen Kebudayaan), Bens Leo (Pengamat Musik Senior), serta Abdul Halim (Kepala Desa Sekapuk) menjadi tontonan apik yang penuh greget, selain kepiawaian Budi Ace sebagai Moderator, muatan diskusi yang mengupas sisi pendekatan kebudayaan ternyata menjadi salah satu kunci keberhasilan sang Kades mengubah mind set rakyat yang dipimpinnya. 


Closing statement Pak Dirjen Kebudayaan, bahwa beliau akan berkunjung ke Desa sekapuk pada awal Januari 2021 untuk memastikan bahwa pendekatan kultural yang sukses dilakukan sang Begawan dalam mengubah perilaku masyarakat nya adalah memang fakta. Dan jika itu benar adanya, maka sang Begawan layak untuk memiliki kesempatan memimpin dengan spektrum yang lebih luas. Bens Leo pun turut mengamini statement membanggakan dari Sang Kades.  


Slankers yang menyaksikan obrolan talk show di sore hari itu, turut berdecak kagum dan menjadi saksi yang membenarkan status Sekapuk Desa Miliarder saat melihat Toyota Alphard dengan plat nomor W 11 IB dikendarai sang Begawan perlahan meninggalkan lokasi acara Salute To Slank.


Dalam kesempatan tersebut, Kades Sekapuk Abdul Halim juga mengucapkan Selamat HUT SLANK yang ke-37 Tahun. Alhamdulillah diberikan banyak ilmu dan teman baru dalam kegiatan kemarin mulai siang hingga malamnya, terimakasih semuanya. Terima kasih Om Budy Ace, Pak Hilmar Dirjen Kemendikbud dan Om Bens Leo. Terima kasih semuanya (keluarga dan warga) yang turut mendukung semua capaian ini.


"Kami datang di Ibukota untuk bicara. Kami orang desa akan sampaikan dengan cara kami apa itu desa pada mereka. Semoga terwujud dan bermanfaat ke depannya, yang jadi program dalam memajukan Indonesia dari desa segera bisa dirasakan masyarakat.Terlalu manis untuk dilupakan (lirik lagunya_Slank). Jangan sekedar retorika, marilah kerja nyata. Mari majukan Indonesia dimulai dari desa. Membangun desa sama dengan membangun bangsa, " tandas Abdul Halim, Senin (28/12/2020). (Dk)

KLIK VIDIO INI UNTUK MENGETAHUI 

BANJIR TERBESAR GRESIK SELATAN 2020



Baca Juga

Related Posts