Senin, 14 Desember 2020

MWC NU kecamatan Balongpanggang Salurkan Bantuan sembako kepada Korban Banjir

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Pengurus MWC NU Balongpanggang bersama banom NU   menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk korban bencana banjir luapan kali Lamong.


Menurut Ketua MWC NU Balongpanggang H MOH Mahmud, dalam beberapa hari ini hujan turun cukup sering di Gresik khususnya kec Balongpanggang sehingga terjadi kebanjiran di beberapa daerah seperti di Kecamatan Balongpanggang, benjeng, cerne Kabupaten Gresik, Beberapa rumah warga yang terdampak banjir masih mengalami terisolasi dari daerah lain.


“Kita menyalurkan bantuan paket sembako  untuk korban bencana banjir  yang menimpa warga di sekitar kecamatan Balongpanggang yang kena dampak banjir ini ” katanya


Dijelaskan, peristiwa banjir terjadi pada 13 Desember 2020 ini Samapi sekarang belum surut, namun berdasarkan informasi dan assesment langsung, ternyata bayak warga  belum banyak mendapatkan bantuan. Sehingga rumahnya bagian dapur yang terendam  banjir, sampai hari ini belum difungsikan.


“Bahkan banyak rumah yang terendam banjir dan belum surut maka kami bersama muslimat ,Fatayat, Ansor ,Banser IPPNu, IPNU, mulai turun ke masyarakat yang kena banjir dengan membagikan sembako yang dananya dari iuran warga NU sendiri yang di kordinatori departemen LAZIZNU dengan S3 nya , sodaqoh sedino seihklasnya,.Kondisi banjir  ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya ,” tambah Anam.


“Hari ini kami menyerahkan berbagai macam paket sembako kepada warga yang terdampak banjir tahunan ini. Ujar Syamsol Arif ketua PAC Ansor Balongpanggang,,

Selanjutnya ketua Fatayat ibu Maria  ulfa berharap pemerintah daerah lebih tanggap terhadap banjir tahunan ini yang dampaknya sangat merugikan masyarakat khususnya Gresik selatan .


Sementara itu warga yang mendapatkan   bantuan ini sangat bersyukur dapat meringankan beban dari korban banjir. 


“Semoga dengan bantuan ini, saudara kita yang terdampak banjir segera bisa menempati rumahnya bersama keluarga. Bisa tidur nyenyak dan melakukan kegiatan seperti biasanya sebelum banjir, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus NU dan Banser  kecamatan Balongpanggang yang cepat dan tanggap''tandasnya.(Hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...