qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kedamean Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Gresik, gerbangnusantaranews.com

Sebagai bentuk keprihatinan terhadap sesama saat musibah banjir melanda beberapa kecamatan di Gresik selatan, Melalui Kepala Desa Kedamean, Abdul Mufid selaku ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD), Bersama Kepala Desa Kembar, Suwandi dan Suwoto juga seluruh Kepala Desa sekecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Menyalurkan bantuan Kepada korban banjir di wilayah Desa Bulurejo dan Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng. berupa mie instan dan air mineral, Senin (14/12/2020).


Banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Balongpanggang dan kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik,

menyebabkan lumpuhnya perekonomian masyarakat terutama di dua kecamatan ini, bukan hanya pemukiman warga yang terendam banjir namun juga memutus akses jalan menuju Kecamatan Balongpanggang dan Kecamatan Benjeng  sehingga menyebabkan masyarakat tidak bisa beraktivitas keluar daerah.


Untuk diketahui banjir yang terjadi di wilayah duan kecamatan ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah sehingga membuat kali lamong  meluap dan memasuki pemukiman warga.


Sementara itu," Kepala Desa Kedamean, Abdul Mufid juga sebagai ketua, Asosiasi Kepala Desa (AKD), juga mewakili seluruh Kepala Desa sekecamatan Kedamean melakukan tindakan cepat dengan membagikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah bencana banjir ini.


“Alhamdulillah, hari ini kami bisa memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Desa Bulurejo dan Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng. tuturnya.


Kepala Desa Kedamean", Abdul Mufid Mengungkapkan, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami oleh keluarga korban, dan juga  kepada warga yang terdampak banjir, ia juga berharap bantuan yang di salurkan ini supaya bisa membantu juga bisa meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir.


Untuk itu, Asosiasi Kepal Desa (AKD) Kedamean", Berharap agar para korban banjir tetap kuat dan selalu menjaga kesehatan selama musibah banjir ini, dan semoga banjir ini cepat berlalu agar perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali.Pungkasnya (WLO).


Baca Juga

Berita Terkait