Rabu, 02 Desember 2020

SMP ISLAMIC QON GKB GRESIK RESMI BUKA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)

GRESIK- gerbangnusantaranews.com 

Dalam menjalankan amanat Undang Undang Dasar 1945 (UUD 1945) yakni ikut serta dalam "Mencerdaskan kehidupan bangsa" lembaga pendidikan SMP ISLAMIC QON dibawah naungan Yayasan Pondok pesantren Al Qona'ah yang berlokasi di Jalan Rantau GKB Gresik menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Gresik, hal ini dibuktikan dengan antusias warga masyarakat Gresik mempercayakan anaknya untuk menempuh pendidikan pada lembaga tersebut.


Hari ini Rabu, 2 Desember 2020 SMP IQON Resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022, Kendati pembukaan baru resmi dibuka namun 3 bulan sebelumnya masyarakat sudah inden pendaftaran Untuk putra putrinya sembari menunggu saat dibukanya secara formal.


Hal ini menarik bagi awak media GNN untuk melakukan penelusuran serta melakukan wawancara dengan pihak lembaga guna mendapatkan informasi detail terkait lembaga tersebut.

DRA. Hj.Sholihah Selaku Kepala Sekolah menjelaskan bahwa SMP IQON Ini sebagai lembaga yang masih dikatakan baru namun mampu menunjukan dedikasi dan prestasi pada masyarakat khusunya peserta didiknya sehingga semakin mendapat tempat dihati masyarakat secara umum.


Lebih lanjut Ia menjelaskan konsep yang disajikan oleh SMP ISLAMIC QON pada dasarnya ada kesamaan dengan lembaga pendidikan lainnya, namun dalam pengembangannya ada beberapa yang menjadi Breand dari lembaga ini antara lain :


- Ada 2 Program yang menjadi andalan yakni Program reguler meliputi pendidikan umum serta keagamaan / Diniyah dan Program tahfidz Alqur'an dimana siswa sejak masuk sudah memulai menghafal Al Qur'an melalui kelas khusus.

- Program Pembentukan Karakter

- Full day School, ini sangat membantu wali murid dalam pengembangan diri anak anaknya tanpa harus kepikiran terpengaruh lingkungan saat ditinggal aktifitas, sebab orang tua bisa antar anak saat berangkat kerja dan menjemputnya disaat pulang kerja, dalam kurun waktu tersebut anak anak selain dibekali materi pelajaran sekolah juga materi keagamaan /Diniyah (mengaji dan keilmuan agama lainnya).


- Leadership Terapan (super leader) program ini menunjang terbentuk nya jiwa kepemimpinan sejak dini, sehingga kedepan alumni SMP ISLAMIC QON benar2 siap ketika dibutuhkan masyarakat, diantaranya kesiapan menjadi imam Sholat, Imam Majlis Dzikir, yasin tahlil, sholawat dan Pemimpin dalam organisasi kemasyarakatan.


- Knowledge Application, Kegiatan ini berorientasi pada penerapan ilmu yang sudah diberikannya, antara lain ujian praktek  ibadah wudhu dan Sholat plus dzikir dan doa sebagai persyaratan intern kelulusan yang ditashih langsung oleh pemangku pondok pesantren Al qona'ah dan guru penguji serta disaksikan oleh orang tua, serta ada kegiatan agama lainya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...