qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

TPS 007 Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar Gresik. Anti Covid 19 Dengan Coboy

Gresik- gerbangnusantaranews.com

Perhelatan Pilkada Gresik Tahun 2020 Hari ini resmi digelar berbagai macam dinamika hiruk pikuk adu strategi untuk meraih suara atau kemenangan bagi kedua Paslon pasti dimainkan. 


Bagi penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu adalah bagian utama dalam mensukseskan jalanya pemilu yang adil jujur bermartabat untuk Gresik yang lebih baik. 


Hal ini bisa dilihat gelaran Pilkada Gresik. Sebagai penyelenggara yang unik dan menarik yakni

Pasukan Koboi bersenjatakan Thermogun dan Spray disinfectant terlihat melakukan pengamanan dan sterilisasi di TPS 007, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Selasa (9/12).


Perhelatan Pilkada 2020 berbeda dengan Pilkada tahun tahun sebelumnya, lantaran adanya wabah  Covid 19.


Pasalnya, sejumlah TPS di Kabupaten Gresik diharuskan menerapkan standard Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19. 


Terlihat, para anggota KPPS 007 memakai kostum Koboi, lengkap dengan topi Koboi, baju kotak kotak, dan slayer bersenjatakan Thermogun dan Spray disinfectant mengecek suhu calon pemilih dan memastikan TPS 007 Desa Yosowilangun tetap steril saat proses pencoblosan.


Ketua PPS TPS 007, Mulyono mengatakan bahwa dipilihnya tema Koboi lantaran Koboi merupakan pemburu kejahatan di gurun pasir Amerika.


"Namun di TPS ini, para Koboi tidak memburu, melainkan melakukan pencegahan penularan Cofid 19 dengan memakai senjata Thermogun dan Spray disinfectant selama proses pemungutan suara" Ujar Mulyono, Ketua PPS 007 Desa Yosowilangun, Rabo(9/12/2020)


 Mulyono mengatakan, Selain memakai kostum Koboi, para 7 anggota ini juga dilengkapi peralatan Prokes seperti memakai Masker, Face shield, sarung tangan. 


"Di TPS 007 ini, kita terapkan model satu arah, yaitu membedakan pintu masuk dan pintu keluar untuk meminimalisir kontak interaksi antar pemilih. Selain itu, Kursi tunggu antar pemilih diberi jarak 1 meter serta setiap pemilih disediakan sarung tangan plastik dan tidak lupa tempat cuci tangan dan hand sanitizer tersedia disetiap sudut TPS 007" terangnya.


Mulyono berharap, agar proses pelaksanaan pemungutan suara di TPSnya bisa berjalan lancar dan bisa tetap menjalankan Prokes Antisipasi penularan Cofid 19.


"Semoga semua berjalan lancar tanpa terkendala apapun" pungkasnya.


Diketahui, di TPS 007 desa Yosowilangun, Terdapat sebanyak 424 orang pemilih.


Pilkada 2020 Kabupaten Gresik sendiri diikuti 2 Paslon, yaitu Paslon nomer urut 1, Mohammad Qosim dan Asluchul Alif, serta rivalnya nomer urut 2, Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah.(Hoo)

Baca Juga

Berita Terkait