Minggu, 27 Desember 2020

Wakil Ketua DPC MOI KSB Bantah Keluar Dari Kepengurusan


Sumbawa Barat
- gerbangnusantaranews.com

Raden Suharto selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memberikan klarifikasi atas adanya pemberitaan di salah satu media online yang mengatakan dirinya undur diri dari kepengurusan DPC MOI KSB. 


Raden Suharto dengan tegas menyangkal bahwa dirinya telah hengkang dari DPC MOI KSB dan tidak merasa pernah mengeluarkan statement bahwa dirinya telah keluar dari Kepengurusan DPC MOI Sumbawa Barat yang dinahkodai oleh Irawansyah, S.Pd., yang juga merupakan Plt Ketua DPC MOI Kab. Sumbawa sekaligus CEO www.centralditanews.com.


"Saya tidak pernah mengeluarkan statement bahwa saya akan keluar organisasi, jadi pemberitaan disalah satu media online itu tidak benar," kata Hong sapaan akrab Suharto, wartawan Buser Bhayangkara74 itu dalam siaran pers, Ahad (27/12/2020).


Ia mengungkapkan, bahwa sebelum pemberitaan yang mengatasnamakan dirinya keluar dari kepengurusan organisasi ditayangkan, memang ada salah satu oknum pengurus DPC MOI Sumbawa Barat yang mengajaknya keluar karena memang ada kisruh di internal DPP MOI.


"Saya mengatakan, bahwa tidak serta merta kekisruhan di DPP membuat kita mengambil keputusan keluar, mari kita simak dan cermati terlebih dahulu apa yang sebenarnya terjadi. Jangan krasak-krusuk, inikan organisasi, jadi ada mekanismenya. Ya, minimal berkonsultasi dulu dengan DPW, DPP dan Dewan Pembina serta Dewan Penasehat DPC MOI KSB, agar langkah yang kita ambil tidak salah," ujar Hong.  


Sampai hari ini, saya melihat bahwa MOI tetap eksis di Indonesia, lanjutnya. Kalaupun ada terjadi ketidaksepahaman dalam organisasi itu adalah wajar, tidak perlu terlalu didramatisir.


"Itu adalah proses pendewasaan serta tangga menuju kesuksesan dan kebesaran MOI itu sendiri. Saya tegaskan, bahwa saya tetap konsisten dengan MOI KSB dan tetap loyal, kecuali saya dikeluarkan secara resmi oleh Ketua DPC MOI KSB melalui mekanisme rapat. Inikan tidak pernah," pungkas Hong.


Saat berita ini diturunkan, selain kehadiran Hong di Pantai Wisata Balad, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat-NTB. Hadir juga salah satu Badan Pengurus DPC KSB diantaranya, Dewan Penasehat, Muhammad Irianto Da'i; Ketua, Irawansyah, S.Pd.; Sekretaris, Zulkifli Bujir; Wakil Ketua II, Karyawan Syah; Bendahara, Aan Liana Saputra serta Wabend, Raden Sujono. Selain acara klarifikasi tersebut, DPC MOI KSB saat itu tegah melakukan rapat terbatas terkait program kerja tahun 2021.


Di tempat terpisah, Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan dihubungi via selular menyampaikan terima kasih atas klarifikasi yang disampaikan Saudara Hong. Dengan klarifikasi ini terjawablah sudah, ada oknum yang memang tidak pantas berada dalam keluarga besar MOI.


"Alhamdulillah sekarang sudah clear, ternyata isue itu hanyalah ulah oknum yang mencatut orang lain dan menyebar kabar tidak sesuai dengan fakta. Dengan klarifikasi ini menguatkan MOI KSB semakin solid. Teruslah maju Ketua MOI KSB, benahi juga MOI Sumbawa," tutup Siruaya Utamawan, Pria kelahiran Lampung itu.(sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...