qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

ALUMNI PESANTREN TEBUIRENG GRESIK PERINGATI HARLAH NU KE 95 DI BUKIT SUROWITI


GRESIK
- gerbangnusantaranews.com

Dalam peringatan Harlah NU ke 95 Tahun 2021 berbagai cara dan ragam Yang di lakukan oleh komunitas atau organisasi hal ini menjadi bagian inovasi Yang itu dijadikan inspirasi dalam memperingati Harlah NU. 


Hal ini juga dilakukan oleh Alumni Pesantren Tebuireng Di Gresik pagi tadi melakukan kegiatan Ngaji di petilasan Sunan Kalijogo dan peringatan Harlah NU ke 95 Dibukit puncak Surowiti Panceng Gresik (31/1/2021)


Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surah Yasin dilanjutkan dengan Tahlil dan Doa diikuti oleh seluruh anggota Alumni Santri Tebuireng. Yang Doa dikhususkan kepada Walisongo dan Muassis NU. 


Ketua kordinator Aksi Shohibul Iman mengatakan, Kami sengaja mengajak anggota Alumni santri Tebuireng untuk moment Harlah ini di Bukit Surowiti. " Disamping kita juga mengenang sejarah  wali songo yakni sunan kalijogo. Yang petilasanya ada di bukit Surowiti. " Katanya. 


"Jadi bisa kita baca bagaimana dulu para Wali songo sidang di bukit surowiti dan tempat tempat Yang menjadi pertapaan Wali di bukit Surowiti. " Alhamdulilah ini sangat penting untuk kita edukasi sebagai santri menggali sejarah para wali songo dalam menyebarkan Agama Islam ditanah jawa ini. 


"Untuk Harlah NU ke 95 Kami juga Ngaji Tahlil  dan berdoa Yang kita khususkan kepada para Muassis NU. Sebagai Khidmah kita terhadap NU dalam menjaga dan menjalankan Akidah Ahlussunah waljamaah Annahdliyah. " Terangnya. 


Pada akhir kegiatan ini sebagai rasa akan cinta terhadap NU dan para Muassis semua anggota Santri Alumni Tebuireng mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera NU. Dibukit Surowiti menandai akan peringatan Harlah NU ke 95 dan kecintaan akan NKRI harga mati. " Pungkasnya (HOO)

Baca Juga

Berita Terkait