Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 30 Januari 2021

DUSUN MOJOROTO DESA BALONGPANGGANG GIAT GOTONG ROYONG GUNA CEGAH COVID 19 DAN NYAMUK DEMAM BERDARAH


GRESIK
- gerbangnusantaranews.com

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan seluruh warga dusun Mojoroto. Desa Balongpanggang. Kabupaten Gresik. dalam rangka menciptakan kampung tangguh dan bersih, serta hijau, untuk pencegahan serta mengantisipasi penyebaran Virus Corona. 


Kegiatan bersih bersih tersebut dilakukan 1 minggu sekali secara bergotong royong.untuk tempat seperti masjid, balai dusun, balai Rw, dll. Namun dipekarangan rumah masing masing warga itu sendiri dilakukan setiap hari. Rasa kesadaran dan kepedulian lingkungan ini sangat baik, apalagi di musim penghujan ada genangan air yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk demam berdarah. 


Kepala dusun Mojoroto Tambit bersama RT, RW, dan warga tampak membersihkan dan menanam bunga taman, hingga mengumpulkan sampah 


"Ini bentuk rasa peduli kami terhadap kesehatan sesama warga dan menjaga lingkungan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,saling bergotong royong" ujar warga 


Menurut  warga lainnya "kita tidak perlu takut dan panik dalam menghadapi wabah corona. Masyarakat harus menjaga lingkungan masing-masing untuk mencegah segala penyakit. "Kita cukup menjaga lingkungan sehat dan bersih,dan ikuti protokok kesehatan.ini salah satu cara kita bersama melawan segala penyakit,apalagi corona virus dunia.harus kita tangkal masuk ke dusun Mojoroto"ungkapnya.


Lanjut Kepala Dusun Mojoroto Bapak Tambit, mengaku senang dan bangga atas peran aktif Penduduk warga mojoroto dalam menjaga Lingkungan tetap bersih. "Kegiatan yang positif menjaga lingkungan agar tata sehat, juga mengajarkan kepada anak-anak agar dapat hidup bersih," pungkas dia.


Apresiasi patut diberikan kepada warga dan jajaran perangkat dusun Mojoroto, Karena secara bersama sama bergotong royong melakukan dan menjaga kebersihan lingkungan, bahkan pemerintah dusun juga melakukan penyemprotan 2kali dalam seminggu. Guna menangkal virus berbahaya(covid 19) 


Sementara Kepala desa Balongpanggang Agus Saputro, memberikan tanggapan nya terkait dusun Mojoroto desa Balongpanggang, bahwa memang dusun Mojoroto sangat baik didalam melaksanakan kegiatan kegiatan bersih lingkungan serta keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat. Dusun Mojoroto sering dijadikan kiblat bagi dusun dusun yang lain di wilayah desa Balongpanggang. Dari segi pembangunan infrastruktur dusun, kebersihan lingkungan, kesadaran warga dusun mojoroto. Desa Balongpanggang sangat tinggi. (wd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot