qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

HIMAPPKA MENJADI KEKUATAN BAGI PONPES ALKARIMI DALAM PELAKSANAAN PROGRAM


GRESIK
- gerbangnusantaranews.com

Himpunan Alumni Ponpes Alkarimi (Himappka) Hari ini mengadakan rapat kordinasi (Rakor) untuk agenda program kelanjutan terkait pembelian tanah ponpes Alkarimi Desa Tebuwung kecamatan Dukun kabupaten Gresik. 


Pembelian tanah dan pembebasan ini menjadi program dan agenda ponpes Alkarimi dalam rangka pemgembangan Asrama Santri untuk Tahfidzul Qur'an.


Kegiatan Rakor tersebut di tempatkan di Rumah Sahabat Muawiyah Dusun Rejosari Desa Mentaras Kecamatan Dukun (30/1/2021)


Ketua Himappka Ahmad Suparto mengatakan, Penegasan dan peran Himappka dalam mengabdi kepada Almamater ponpes Alkarimi menjadi komitmen dan ikhtiar bersama untuk sinergis dengan program ponpes Alkarimi. " Hal ini juga kita buktikan dengan Donasi tanah kepada ponpes Alkarimi dengan menghimpun Alumni Yang tersebar di seluruh Nusantara. " Dengan mendata Alumni Himappka dengan by namae, by address dan by phone. 


"Alhamdulillah sebagian Alumni sudah berjalan dalam Donasi bantuan pembelian tanah ponpes Alkarimi. " Dan ini kita lanjutkan secara masif kepada Alumni Yang belum tersentuh. " Katanya. 


"Disamping program Yang lain dia menegaskan, kekuatan organisasi harus diperkuat dengan sumber ekonomi yakni dengan membuat CV Himappka Yang bergerak dalam bidang Supliyer bangunan. " Tegas Suparto. 


Ditambahkan, Karena Alumni Himappka pengurusnya adalah sebagian Kepala Desa maka ini menjadi peluang bagi kami untuk diajak sinergis kerjasama dalam supliyer Bahan bangunan. " Insyaalah ini bisa kita wujudkan karena Alumni Himappka ada Yang menjadi pembisnis dalam hal bangunan dan kontraktor. " 


Harapan selanjutnya program ini harus dikawal dan direalisasikan sebagai bentuk pengabdian merasa memiliki akan kecintaan terhadap Almamater Ponpes Alkarimi. 


Acara rakor dihadiri pengurus harian Himappka dan sekretaris Yayasan ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun (HOO)

Baca Juga

Berita Terkait