Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 31 Januari 2021

EKONOMI KREATIF WARGA DESA METATU YANG BERAWAL DARI KEJENUHAN


GRESIK
- gerbangnusantaranews.com

Masa pandemi yang tak kunjung berakhir, sangat berpengaruh pada aktifitas warga terutama pada perekonomian dan pendapatan warga, sehingga menimbulkan kejenuhan pada setiap orang yang terbiasa beraktifitas atau bekerja.


Salah satunya di Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, berawal dari beberapa sopir truck (Fuad salah satunya) yang mobilitasnya berkurang sehingga banyak waktu luang yang menjenuhkan, namun itu tidak disia siakan olehnya.


Ia bersama teman lainnya membuat mobil mobilan (Truck) dari barang barang / kayu bekas atau sisa potongan bangunan Yang sudah tidak berfungsi, dan dari hasil tersebut terbentuk mobil mobilan berbagai ukuran dengan pernak pernik sesuai kreasi masing masing dan dipamerkan di tempat strategis guna sebagai hiburan secara dadakan.


Dari kegiatan pameran tersebut walau sekadarnya menarik banyak perhatian pengguna jalan termasuk awak media GNN, dan menyempatkan menelusuri kegiatan tersebut 30/01/2021 dan berhasil mewancarai salah satu peserta.


Kepada media GNN Andik Siswanto (Ketua)  menceritakan bahwa kami memang tinggal di kampung tapi kami tidak kampungan, kami pun tinggal di Desa tapi Ora Ndeso Katanya,,, anggota komunitas saat ini semakin bertambah yang awalnya hanya ada lima anggota dan saat ini mencapai kurang lebih dua puluh orang, dan sesuatu yang membanggakan, dari masing masing anggota rata-rata sudah menerima order pesanan Mobil Mainan Modifikasi ini, baik dari desa sendiri bahkan sampai luar kota. sebuah peluang usaha ditengah pandemi bisa menghasilkan uang dari rumah juga.menurutnya.


Adapun kegiatan komunitas ini kedepannya juga akan mengadakan kontest serta tidak menutup kemungkinan akan mengarah kegiatan sosial. Selain itu komunitas ini berusaha untuk selalu berinovasi untuk menerapkan teknologi Modern ke mainan modifikasi ini sehingga bisa dijadikan salah satu produk kebanggaan nasional karya Anak bangsa.(nv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot