qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

NU CARE LAZISNU DUKUN EVALUASI KEGIATAN SELAMA PANDEMI DAN AGENDA KEDEPANYA.


GRESIK 
- gerbangnusantaranews.com
Lazisnu merupakan Lembaga Yang menjadi rebranding dari Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Lembaga ini berfokus pada kesejahteraan Umat dengan memanfaatkan dana dari masyarakat yakni berupa Zakat, Infaq, Sedekah dan wakaf (Ziswaf) 

Lembaga lazisnu berdiri sejak 2004 dan terus berbenah hingga saat ini  menjadi kekuatan bagi perekonomian umat untuk berbuat Sosial kepada warga masyarakat. 

Hal ini menjadi inspirasi bagi Pengurus NU Care lazisnu Dukun untuk melaporkan dan mengevaluasi program dan progress NU Care lazisnu Dukun.(23/1/2021).

Ketua NU Care lazisnu MWC NU Dukun Masbukhin mengatakan, Pastinya kita sudah mengagendakan kegiatan sebelum pandemi ini Setelah study banding dari LAzisnu Plumpang Tuban." Semuanya harus mengikuti penundaan dari pemerintah dengan tujuan Pencegahan covid 19." Katanya. 

"Rakor dan evaluasi ini menjadi hal Yang penting untuk melanjutkan program sampai hampir 1 tahun pengurus tidak pernah berkumpul akibat Pandemi ini." Alhamdulillah hari ini bisa berkumpul untuk Rakor Evaluasi selama 1 tahun NU care lazinu Dukun. 

" Hasil evaluasi dan Rakor ini adalah walaupun di masa pandemi kita sudah berbuat membantu sosial kepada ummat dengan aksi donasi mulai kebakaran Rumah warga 2 kali, Dropping air bersih, warga Yang sakit cronis/akut dan Donasi Banjir Gresik selatan. " Ini menjadi progress di lazisnu dan MWC NU Dukun. Disamping kerjasama dengan Baznas kabupaten Gresik dan sinergis dengan Yang lain. 

Masbukhin menjelaskan, agenda bulan pebruari ini adalah Bimbingan tehnik Yang diikuti oleh seluruh NU care lazisnu ranting sekecamatan Dukun. "Ini juga menjadi kekuatan Organisasi Lazisnu di ranting Yang selama pandemi belum pernah ada rakor. " Jelas Bukhin sapaan akrabnya.

Acara sore tadi ditempatkan dirumah sahabati Faridah desa Bulangan kecamatan Dukun kabupaten Gresik sangat gayeng dinamis penuh inspiratif dengan jog jog segar fokus dan bisa menghasilkan sebuah program dan ditindaklanjuti.(Hoo)
Baca Juga

Berita Terkait