qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PASAR BANJAREJO 1, PASAR TRADISIONAL BERNUANSA MODERN


BOJONEGORO 
- gerbangnusantaranews.com 

Pasar merupakan aspek penting dalam system perdagangan. Pemkab terus mendukung program nasional dalam revitalisasi Pasar Rakyat sebagai upaya mengangkat citra dan merawat eksistensi pasar, agar memiliki daya saing dan mampu bertahan dalam era persaingan bebas. Harmonisasi antara strategi dan implementasi program ini pun terus diperkuat untuk lebih mengoptimalkan kinerja pasar bagi perekonomian rakyat.


Pasar juga mempunyai tujuan yang sangat penting yaitu membantu memperlancar penjualan hasil produksi dan memudahkan memperoleh barang atau jasa yang dibutuhkan serta membantu menyediakan segala macam barang dan jasa.


Peran pasar dalam perekonomian sangatlah vital, bahkan pasar diibaratkan sebagai jantung perekonomian. Hal ini dikarenakan, banyak pihak yang menggantungkan kelangsungan hidupnya dengan kegiatan pasar, sehingga dinamis dan lesunya perekonomian akan tampak dari berlangsungnya kegiatan di tempat tersebut.


Hari ini, Kamis 7 Januari 2021 Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah meresmikan pasar daerah Banjarejo. Dalam peresmian ini, Bupati didampingi oleh Ketua DPRD, Dandim 0813, Kapolres Bojonegoro yang diwakili oleh Kapolsek Kota, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro.


Wajah baru pasar Banjarejo  kini tengah bernuansa modern. Dalam waktu 5 Bulan pasar yang dulu saat ini sudah berlantaikan keramik. Terdapat 797 toko yang berada di lantai satu dan dua bangunan pasar. Tak hanya itu, nantinya ada fasilitas pendukung lainnya seperti foodcourt dan arena bermain untuk anak, serta ramah untuk difable.


Pemkab terus berupaya memfasilitasi aktifitas masyarakat, khususnya disektor ekonomi. Guna mendorong produktifitas serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat.  Diharapkan pula pasar juga dapat difungsikan sebagai ajang promosi baik barang maupun jasa.( AGS. )

Baca Juga

Related Posts