Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 27 Januari 2021

Peran Bimbel Bisa Memberikan Nilai Positif, Untuk Pemerataan Pendidikan Menurut Lutfy Richma Meylia

SURABAYA, gerbangnusantaranews.com 

Perkembangan zaman selaras dengan tingkat kesulitan yang menyesuaikan dengan kondisi yang berlangsung termaduk dunia pendidikan, Dengan tingginya tuntutan materi pendidikan membuat pelajaran di sekolah cenderung semakin hari semakin berat. Maka tidak heran banyak orang tua yang merasa khawatir dengan kondisi ini dan mulai merasa memerlukan bantuan tambahan untuk meningkatkan prestasi putra putri mereka.



Satu hal  yang  mendasar bagi Lutfy Richma Meylia (20) untuk mendirikan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi anak-anak sekolah dasar.



Kendati bisa dibilang masih seumur jagung, Bimbel itu mempunyai tujuan mulia dan diminati oleh anak-anak dilingkungan tersebut.



Maka tidak heran, Bimbel yang dimiliki Lutfy yang berada di Kelurahan Jeruk RT2/2 No.76  Kecamatan Lakarsanti - Surabaya, tidak sepi dan diminati banyak anak-anak, dalam menuntut ilmu diluar jam sekolah.



Keinginan bikin Bimbel, itu muncul ketika melihat banyak anak-anak yang sering bermain ketika jam belajar. Dari situ hati saya terketuk. Awal sih, hanya satu dua anak saja, tapi Alhamdulillah sekarang sudah hampir 30 anak, yang diberikan bimbingan belajar tiap hari Senin hingga Sabtu, pada Pukul 9.00 - 12.00. Katanya, saat ditemui diruang kerjanya.



Perlu diketahui mata pelajaran yang diajarkan meliputi, membaca, menghitung, Bahasa Indonesia, Pengetahuan Sosial, Pengetahuan Alam dan Bahasa Inggris.



Makin hari makin bertambah juga peserta bimbingan. Karena anak-anak yang telah mengikuti, dipersilakan memberikan informasi kepada teman-teman



Masih Lutfy, sebagai Mahasiswi semester lima disalah satu Universitas Adi Buana Fakultas Faculty of Social Sciences and Humanities English Language Education Departement. Tidak ada salahnya, untuk menularkan ilmu saya, sebab itu semata-mata kami ingin memberi kontribusi nyata untuk bangsa, salah satunya dari bukti kecil yaitu membikin Bimbel. 



Tujuannya agar supaya pendidikan bisa merata dan diperoleh semua kalangan, terutama tempat saya dilahirkan, sebab saya tidak ingin adik-adik saya tertinggal dengan yang lainnya.



Semoga Bimbel ini bisa memberikan nilai positif, untuk pemerataan pendidikan. Tambahnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot