qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KSPPS " MADINAH" GELAR RAT TAHUN BUKU 2020"


GRESIK
- gerbangnusantaranews.com 

Perjalanan Koperasi Simpan Pinjam Pembiyaan Syariah (KSPPS ) MADINAH sudah berjalan selama 3 tahun, dengan usia yang masih belia ini. Perkembangan nya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat Gresik terutama bagi lembaga dan guru-guru yang berada dalam naungan Lembaga pendidikan (LP) Ma'arif NU Gresik. 


Terbukti dengan banyaknya nasabah dan aset yang dimiliki dengan penuh semangat dalam pengelolaan dan pengembangan keuangan mikro Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) dengan tutup buku tahun 2020. 


Dalam perputaran keuangannya sudah mencapai 4.5 Milyar.

Digulirkannya program talangan haji menggugah hati guru-guru Ma'arif untuk daftar haji melalui dana talangan BMT MADINAH, sampai hari ini sudah 250 calon haji yang sudah masuk kuota haji.


Kegiatan Rapat anggota tahunan (RAT) diselenggarakan diAula SMA 1 NU Gresik (28/1/2021)


Ketua pengurus 

KSPPS MADINAH menyampaikan gayung bersambut dalam berdirinya koperasi simpan pinjam ini, mengawal berdirinya koperasi ini penuh dengan kehati-hatian di mana dalam waktu singkat dana yang terserap sudah habis seketika itu, mencari informasi dari berbagai pihak untuk diajak bersama-sama mengembangkan koperasi ini "ungkap Agus Syamsuddin. 


"Inisiator penggagas berdirinya BMT MADINAH menyampaikan asal muasal koperasi ini berdiri, beliau merasa sedih memikirkan lembaga-lembaga yang berada dalam nanungan LP Ma'arif NU Gresik dalam pemutaran keuangan yang ada di lembaga hanya mengandalkan pendapatan dari BOS (Bantuan Operasional Sekolah) baik dari APBD maupun APBN, yang digunakan untuk gaji guru, sarana prasarana dan yang lainnya. Mengingat BOS seringkali terlambat cairnya dan itu menjadi kehawatiran dalam pembiayaan di lembaga."Jelas Ahmad Jazuli.


Ketua PCNU Gresik yang hadir di tengah-tengah peserta RAT ini menyampaikan bahwa KSPPS MADINAH ini harus maju dan berkembang secara masif demi tercapainya tujuan yang diinginkan oleh masyarakat luas terutama di kalangan pendidikan Nahdlatul Ulama di Gresik. Semangat dan gigih harus diterapkan dalam pengembangan BMT MADINAH ini, beliau berharap agar LP Ma'arif NU yang notabene berada dalam nanungan PCNU Gresik tetap fokus dalam pengelolaan pendidikan, dengan harapan BMT MADINAH tetap berjalan sesuai dengan kebutuhan yang ada, sama-sama saling bersinergi dalam pengembangan perekonomian umat."Terang. KH. Chusnan Ali.


"Kepala dinas koperasi kabupaten Gresik yang membuka RAT ke 3 ini menyampaikan apresiasi di awal tahun sudah menyelenggarakan kegiatan RAT ini. Dengan usia 3 sudah mencapai aset yang segitu banyak, ini merupakan capaian yang luar biasa. Beliau berharap kedepannya supaya bisa membuka cabang di kecamatan yang ada, sehingga perkembangannya bisa lebih baik lagi, termasuk dalam pengawasan harus tetap diperhatikan dan tidak boleh percaya sepenuhnya kepada pelaksana. "Ungkap Bapak Syahlan.


Mudah-mudahan KSPPS MADINAH senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT dalam melayani umat." Jelas Syahlan. (Hoo/fiq)

Baca Juga

Berita Terkait