Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 07 Februari 2021

Danpos Ramil Mojoanyar Ajak Poktan Normalisasi Irigasi Pertanian

Mojokerto, - gerbangnusantaranews.com

Danpos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto, Letda Inf Sutopo bersama Forpimka menggelar musyawarah di Balai Dusun Sadar Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (05/02/2021) malam.


Kegiatan bertajuk "Sosialisasi Normalisasi Irigasi Pertanian", dihadiri Camat Mojoanyar diwakili Kasi Pemerintahan

Tito Helmi Prasanda, S.STP., Kapolsek Mojoanyar AKP Airlangga Pharmady, S.E., Tiga Pilar Desa, Kapoktan beserta anggota Poktan.


Pada kesempatan tersebut, Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo, mengatakan, normalisasi irigasi pertanian di Desa Sadartengah harus dilakukan, mengingat wilayah ini menjadi langganan banjir kiriman bila terjadi hujan di daerah hulu/pegunungan.


Masih lanjut Danpos, bila kondisi ini tidak segera dicarikan solusi maka akan berdampak pada hasil pertanian, dan yang paling dirugikan para petani itu sendiri.


"Kami ditugaskan Dandim 0815 untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan ini di tingkat Forpimka dengan menggandeng Koordinator PPL, Tiga Pilar Desa dan Poktan, apabila sudah fix maka ditindaklanjuti di tingkat Forkopimda", tegasnya.


"Normalisasi jaringan irigasi pertanian ini sepanjang kurang lebih satu kilometer yang berada diperbatasan antara Dusun Sadar Desa Sadartengah dan Dusun Wunut Desa Wunut, harus segera dilakukan", tandasnya.


"Ini untuk kepentingan bersama agar wilayah kita terbebas dari banjir sehingga hasil pertanian lebih optimal. Bila Poktan Sumber Tani 1 Dusun Sadar Desa Sadartengah sepakat, maka dalam waktu dekat diupayakan terrealisasi", pungkasnya.


Sementara Kades Sadartengah

Sholikan Arief, pihaknya menyambut positif rencana normalisasi jaringan irigasi pertanian di wilayah Sadartengah, yang diinisiasi Danpos Ramil Mojoanyar. Namun pihaknya tidak bisa memutuskan sendiri karena hal ini harus mendapat persetujuan dari masyarakat dan kelompok tani.


Masih dalam rangkaian musyawarah, pihak Forpimka, baik Camat, Kapolsek dan Koordinator PPL menyambut positif dan mendukung sepenuhnya rencana normalisasi jaringan irigasi pertanian di wilayah Desa Sadartengah yang menembus wilayah Dusun/Desa Wunut, Mojoanyar.


Sekedar informasi, rapat pembahasan normalisasi jaringan irigasi pertanian merupakan tindak lanjut, dari kegiatan peninjauan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., bersama Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, pada, Kamis (04/02/2021).(md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot