qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Khotmil Qur'an dan Istighotsah Mengawali Tugas Baru Sebagai Bupati Dan Wabup Gresik

Gresik - gerbangnusantaranews.com

Sebagai ungkapan syukur atas terlantiknya Bupati dan Wakil Bupati Gresik,  H.Fandi Akhmad Yani, SE dan Wakil Bupati Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.pd menggelar Khotmil Qur'an dan Istighosah di Pendopo Kabupaten Gresik Jum’at (27/02/2021).


Secara sederhana acara tersebut dikemas yang dihadiri oleh Habib Luthfi Bin Yahya, Rois Syuriah PCNU Gresik KH. Mahfudz Ma'shum, Habaib, Masyayikh, Ulama, jajaran Forkopimda Gresik, Pimpinan DPRD Gresik, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua parpol, seluruh OPD dan Camat.


Dengan telah dilaksanakannya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara hybrid di Gedung Negara Grahadi Surabaya jum'at kemarin (26/02/2021), maka telah usai seluruh rangkaian Pilkada Gresik 2020. Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta pihak-pihak terkait yang telah melaksanakan pilkada secara baik, tertib, dan aman meski di masa pandemi Covid-19.


Dalam sambutannya, Bupati milenial yang akrab disapa Gus Yani  menyampaikan rasa hormat kepada para Habaib, Masyayikh, Ulama dan semua para hadirin yang datang dalam acara Silaturahmi Tasyakuran tersebut.


"Alhamdulillah saya dan Dra.Hj Aminatun Habibah kemarin Sore telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Bu Khofifah berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan sukses selalu untuk kita semua menuju Gresik Baru, jajaran forkopimda yang hadir disini, agar kita semua bisa kompak, guyup, gotong royong untuk membangun Gresik ke depan." Ujarnya.


Pria yang pernah menjabat ketua DPRD Gresik berharap agar Silaturahim dalam acara istighosah bersama diberkahi oleh Allah SWT.  "karena tanda-tanda doa yang di ijabahi, salah satunya ditandai dengan turunnya hujan,  insya Allah barokah dan  alhamdulillah suatu kehormatan  didatangi oleh beliau Habib Luthfi Bin Yahya",  tambah Gus Yani.


Di ujung sambutannya, orang nomer satu di Gresik itu berharap agar kepemimpinannya bisa bermanfaat untuk masyarakat. "mudah-mudahan Gresik kedepan, Gresik Baru bisa memberi bermanfaat untuk masyarakat Gresik",  tutupnya.


Habib Luthfi Bin Yahya dalam tausiyahnya menyerukan agar  mencintai tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Hubbul Wathon minal iman, mencintai negara adalah sebagian dari iman", ujar Habib Lutfi Bin Yahya. 


Ulama kharismatik yang juga  Kemudian anggota Wantimpres itu juga menekankan penting persatuan dan kebersamaan dalam membangun daerah "karena dengan persatuan dan kebersamaan, tujuan pembangunan dapat segera diwujudkan", tegas Habib Lutfi. 


Acara silaturahmi dan Istighotsah ditutup dengan doa  yang dipimpin oleh Habib Abu Bakar, KH. Muchtar Jamil, serta KH. Afif Ma'shum secara bergantian. (red)

Baca Juga

Berita Terkait