Minggu, 28 Februari 2021

Masyarakat Gowok Desa Sido Binangun Guyub Rukun Giatkan Gotong Royong

LAMONGAN - gerbangnusantaranews.com

Kebersamaan mayarakat dalam bergotong royong bersih bersih  Dusun Gowok Desa Sido Bingangun Kecamatan Deket patut untuk di tiru oleh masyarakat desa lain, sebab rutinitas masyarakat petambak ikan tersebut setiap hari Minggu diadakan untuk Gotong Royong  guna membersikan lingkungan desa.28/2/2021


Adapun daerah yang menjadi sasaran adalah area pemakaman, saluran air kali yang sering terjadi sumbatan, fasilitas umum lainnya.


Kepala Desa Sido Binangun Anang Fuadi yang terjun langsung kelokasi mengapresiasi warganya yang guyup rukun dalam melakukan gotong royong tersebut. 


Ia juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat baik dan perlu dipertahankan sebab budaya gotong royong nerupakan warisan nenek moyang yang bisa dikatakan sebagai bagian dari adat warga desa.


Lebih lanjut Kades menjelaskan dengan gotong royong masyarakat bisa semakin erat hubungannya satu dengan lainya yang masing masing setiap hari disibukan dengan pekerjaan yang digelutinya.terangnya.


Tidak hanya itu Anang Fuadi juga mengingatkan menjaga kebersihan dan keshatan lingkungan itu akan memperindah tata kelola lingkungan desa yang bisa menjadikan wajah desa menjadi menarik dan exotic.pungkasnya sembari mengibgatkan bahwa "Kebersihan Sebagian Dari Pada Iman". dan jika saluran air lancar tidak akan terjadi banjir.(AL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...