Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 23 Februari 2021

PERTADES PT MTI YANG MURNI PROGRAM PEMBERDAYAAN DESA

TRENGGALEK - gerbangnusantaranews.com 

Salah satu bentuk pemulihan ekonomi karena pandemi Covid-19 adalah prioritas utama pemerintah saat ini. Banyak program yang diluncurkan oleh pemerintah agar terjadi pergerakan ekonomi khususnya di tingkat desa, salah satunya melalui program SPBU Mini yang resmi dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) atau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai sub penyalur resmi dari Pertamina yang lebih dikenal dengan sebutan PERTADES.


Sebagai Salah satu provider (penanggung jawab) SPBU PERTADES, PT. Mutiara Teknologi Indonesia menyatakan bahwa ini adalah murni program pemberdayaan desa.


"Hanya PERTADES PT. MTI yang murni program pemberdayaan desa karena bekerja sama dengan BUMDes", terang Yahya Co. GM PT. MTI setelah mengikuti Audiensi di ruang sekda Pemda Trenggalek bersama tiga  provider SPBU PERTADES, PT MTI, Pertashop dan Axxon Mobile Senin (22/2/2021).


Sekali lagi, menurut Yahya, hanya PTI MTI yang bekerja sama dengan BUMDes karena dua provider lainnya desa hanya diminta untuk rekomendasi saja. "Provider lainnya bekerja sama dengan investor kemudian minta rekomendasi dari kepala desa untuk mendirikan unitnya di desa, sehingga  unit milik pengusaha bukan milik desa", ujar Yahya.


Sedangkan PERTADES murni unit usaha BBM milik BUMDes dan PT. MTI hanya sebagai penanggung jawab atas operasionalisasi dan jaminan suplay BBMnya.


Meskipun ini adalah program pemerintah, PT. MTI berkomitmen tetap tunduk dan patuh dengan peraturan yang berlaku termasuk terkait perizinan. "Meskipun ada  surat edaran dari kementerian mengenai kelonggaran perizinan, tetapi kami berkomitmen izin-izin harus terpenuhi dulu sebelum operasional", pungkas Yahya. (Red/Man)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot