qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Yakinkan Bebas Covid-19 Personel Kodim 0815/Mojokerto Jalani Test Rapid

MOJOKERTO - gerbangnusantaranews.com

Untuk meyakinkan personel militer dan PNS terbebas dari Covid-19, Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan rapid test, Rabu (17/02/2021).


Rapid test yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur ini, pelaksanaannya bekerja sama dengan  Denkesyah 05.04.02 Mojokerto Kesdam V/Brawijaya.


Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengungkapkan, rapid test ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini kondisi antibodi seseorang, rentan atau tidak terhadap terjangkitnya penyakit termasuk Covid-19.


"Apabila saat rapid test ini reaktif maka akan ditindaklanjuti dengan rapid test antigen dan swab test, bahkan bila positif maka akan dievakuasi ke RS TNI yang sudah ditunjuk untuk menjalani perawatan intensif", jelasnya.


Masih lanjut Dandim, pelaksanaan rapid test ini sendiri merupakan perintah pimpinan TNI melalui Pangdam V/Brawijaya dan Danrem 082/CPYJ, bahwa personel militer dan PNS beserta keluarganya wajib menjalani test rapid.


"Rapid test antigen ini dilakukan untuk meyakinkan personel militer dan PNS Kodim 0815 terbebas dari Covid-19 sekaligus upaya pencegahan dan pengendalian guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di internal satuan", pungkasnya.


Pantauan di lapangan tampak seratusan lebih personel militer dan PNS Kodim 0815 antri melaksanakan rapid test, yang dilakukan Tim Medis Denkesyah Mojokerto, pimpinan Letda Ckm M. Mashudi.


Dari hasil rapid test tersebut, sejumlah 11 personel terdeteksi reaktif selanjutnya dilakukan test lanjutan dan hasilnya negatif.(K-md)

Baca Juga

Related Posts