Rabu, 03 Maret 2021

Komitmen Bersama Sukses UAMNU Berbasis Teknologi

GRESIK- gerbangnusantaranews.com

Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Maarif Nahdlatul Ulama (UAMNU) tingkat MTs-SMP berjalan dengan lancar dan aman baik yang masih menggunakan offline, paper (kertas) maupun online (smartphone dan CBT) 


Dimasa Pandemi covid-19 ini tantangan dalam dunia pendidikan begitu berat dimana ada larangan pembelajaran tatap muka dan ketatnya protokoler kesehatan membuat pemangku kebijakan. 


Pendidikan terus menerus berinovasi dan memunculkan gagasan yang baru agar layanan pendidikan tetap berjalan dengan baik.


Di saat beberapa lembaga yang masih meragukan kebijakan LP Ma'arif NU Gresik dalam pelaksanaan UAMNU tahun ini dijawab dengan penuh rasa optimis dalam mempersiapkan ujian tersebut terutama yang dilaksanakan dengan berbasis Teknologi. 


Peserta UAMNU yang menggunakan online berjumlah 5000 dari tingkat SLTA dan SLTP semuanya berjalan lancar dan tiada trouble. "Kami berupaya membeli server sendiri meskipun harganya agak mahal tapi itu semua bagi kami tidak masalah demi melayani lembaga yang berada dalam nanungan Ma'arif NU Gresik yang menginginkan pelayanan yang cepat dan baik. Zamannya Sekarang harus melek teknologi apabila tidak mengikutinya maka akan tertinggal jauh dengan yang lainnya. "Ungkap Jazuli Ketua Maarif cabang Gresik. (3/3/2021)


"Pelaksanaan UAMNU tahun ini begitu mudah prosesnya, dimana kami selaku proktor dalam menyiapkan ini semua dibimbing dan dipantau terus oleh tim IT kabupaten sehingga memudahkan kami dalam mengoperasikan aplikasinya, "ungkap Munir, operator MTs ihyaul ulum cangaan ujung Pangkah.


Indah Kusuma Salah satu peserta UAMNU BK dari SMP Muallimat Gresik menuturkan, saya sangat senang dengan menjalankan gadgetnya dalam mengerjakan soal-soal UAMNU karena dengan ini saya bisa mengerjakan di rumah tanpa harus ke sekolah karena tidak boleh berkerumun, itu semua berkat bimbingan dan arahan proktor yang ada di sekolah dan tentu seringnya try out yang membuat semua itu mudah dijalankan. "Jelas Indah. 


Semoga di pertengahan bulan Maret besok seluruh siswa MI-SD se kabupaten Gresik yang melaksanakan UAMNU berbasis teknologi juga begitu bisa lancar dan tiada trouble yang menghambat itu semua, ini semua harus butuh komitmen untuk kemajuan lembaga pendidikan Ma'arif NU Gresik. Jayalah Ma'arif ku, jayalah negeriku.(Hoo/Fiq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...