Kamis, 04 Maret 2021

Program Swalayan Pro Rakyat Demi Pemulihan Ekonomi


Jakarta
, GNN

Terpuruknya ekonomi merupakan  dampak yang tak terhindarkan akibat pandemi Covid-19 yang sudah setahun melanda Indonesia dan dunia. Pemulihan ekonomi menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak agar rakyat bisa bangkit dari keterpurukan. Program pendorong yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat sangat dibutuhkan agar ekonomi secara nasional bisa bangkit.


PT. Swalayan Pro Rakyat (SPR) melalui direkturnya Drs. H. Zaenur Ridho Abdul Jamal  yang juga Ketua Pimpinan Pusat Santri Indonesia (PPSI)

Menawarkan program Swalayan Pro Rakyat atau disingkat SPR sebagai solusi pemulihan ekonomi. 


"Swalayan Pro Rakyat hadir sebagai solusi pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19", terang H. Ridho panggilan akrabnya.


Menurutnya,  kombinasi antara pengusaha dan rakyat secara langsung menjadi kunci sukses kebangkitan ekonomi. "Swalayan Pro Rakyat adalah bentuk kolaborasi  langsung antara pengusaha dengan rakyat, dan ini adalah kunci suksesnya", tegas H. Ridho optimis.


Secara tehnis H. Ridho menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang mempunyai lokasi berupa lahan beserta bangunan bisa mengajukan untuk bergabung dengan PT. SPR. 


"Masyarakat bermodal lahan dan bangunan, sedangkan untuk renovasi dan isi toko yang sebagian besar sembako tanggung jawab PT. SPR dengan sistem bagi hasil sesuai syari'ah", terang H. Ridho.


Pro Rakyat Bersatu sangat mendukung penuh program pemulihan ekonomi dari PT. SPR. "Ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa jika program ini bisa dilaksanakan secara serentak di Indonesia, karena ditengah pandemi yang berlarut-larut banyak terjadi PHK besar-besaran dan untuk penggerakan roda umkm yang tersendat-sendat",  ujar Megawati ketua Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya kepada Mestika Kamis (4/3/2021) setelah menghadiri pelantikan dan deklarasi pengurus SPR di Kafe Niffaro ITS Tower dengan ketua Umum Nurkholis, S.Ag, MM.


Mbak Mega sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dengan asumsi setiap toko memperkerjakan 5 org pegawai dikali 300 toko berarti sudah ada penyerapan tenaga kerja sebanyak 1500 orang di setiap kabupatennya. "artinya selain terjadi perputaran roda ekonomi di masyarakat bawah, juga bisa menjadi solusi bagi pengangguran",  tambah wanita yang juga menjado pengurus SPR.


Dirinya berharap dalam perekrutan tenaga bisa melibatkan para disabilitas. "tentunya dengan spirit Indonesia inklusi perekrutan tenaga kerjanya bisa melibatkan para disabilitas untuk bisa bekerja", ujar Mbak Mega yang juga ketua FORDIVA (for difable).


Bagi yang berminat dan  ingin mengembangkan diri bermitra dengan Swalayan Pro Rakyat bisa menghubungi saudara Lukman di nomer WA 082314841878 atau HP 081326193434.


"Swalayan Pro Rakyat hadir di tengah masyarakat dengan niat tulus membantu memulihkan ekonomi masyarakat", pungkas Mbak Mega. (Red/Adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepincut Setigi, Kick Andy Undang Kades Abdul Halim

Kades Sekapuk Abdul Halim Bersama Kick Andy Di Studio MetroTV Jakarta.  GRESIK - gerbangnusantaranews.com Kades Sekapuk Abdul Halim lagi-la...