qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gus Yani Gagas Pariwisata Gresik Jadi Tempat Vaksinasi, Ki Begawan Setigi Mengamini


GRESIK - gerbangnusantaranews.com 

Orang nomor satu di Gresik, Gus Bupati H Fandi Akhmad Yani benar-benar maksimal dan all out berikhtiar keras menanggulangi pandemi Covid-19. Tidak cukup sampai di situ, menantu Ulama Besar Tanah Air KH Agoes Ali Mashuri Tulangan Sidoarjo (Gus Ali) ini juga berpikir keras menelorkan berbagai solusi dan gagasan terkait dampak pandemi. 


Gagasan terbaru Gus Yani, yakni menjadikan tempat pariwisata di Gresik menjadi tempat vaksinasi. "Dengan begitu, pasar kuliner dan berbagai UKM (Usaha Kecil Menengah) seperti yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi juga bisa jalan, sehingga roda perekonomian masyarakat kecil tidak lumpuh. Mereka bisa kembali mendapatkan penghasilan dari berbagai produk yang dijualnya," beber bupati yang rajin turun langsung ke masyarakat bawah ini. 


Tak pelak, gagasan Bupati Gresik ini sontak disambut baik dan diamini oleh Ki Begawan Setigi Kades Abdul Halim. Menurut pencetus wisata Setigi ini, dunia pariwisata benar-benar terpuruk akibat pandemi. Terlebih dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlevel-level. 


"Alhamdulillah, Mas Bupati memahami dampak pandemi ini melumpuhkan sektor ekonomi di dunia pariwisata. Apalagi, di setiap tempat wisata juga ada puluhan bahkan ratusan karyawan. Belum lagi para pelaku UKM yang turut mengais rejeki di tempat wisata. Mudah-mudahan gagasan Bupati Gresik ini bisa segera dieksekusi, sehingga semuanya bisa jalan, baik program vaksinasinya, pariwisata, dan UKM nya," tandas Kades yang siap berada di barisan paling depan untuk memperjuangkan kepentingan warganya ini. 


Lebih lanjut, tanpa tedeng aling-aling Kades Abdul Halim (AHA) dengan lantang mengatakan, kasihan, beban rakyat semakin berat jika pemerintah terus melakukan PPKM yang berjilid-jilid, berlevel-level, atau apapun namanya. Karena kebijakan itu justru akan menciptakan ruang kesusahan, kemelaratan, maupun pengangguran. Masyarakat bukannya terpapar, tetapi justru malah kelaparan. 


Untuk itu, Kades AHA meminta pemerintah, khususnya Pemkab Gresik dan stakeholders lainnya untuk bersama-sama memberikan solusi terbaik agar semuanya bisa berjalan. Artinya, penanggulangan Covid jalan terus dan dampak pandemi pun teratasi.


"Saya sepakat dengan jargon Bupati Gresik, Bunuh rasa ketakutanmu dengan rasa kemanusiaan. Makanya, saya sudah menyampaikan ke Mas Bupati, untuk menjauhkan masyarakat dari kepanikan, bagi pasien yang sudah sembuh dari Covid, wajib diajak refreshing  ke wisata bersama keluarga, sehingga tidak dikucilkan tetangga. Selain itu juga untuk meningkatkan imun sekaligus menjelaskan ke publik bahwa pasien tersebut sudah benar-benar sembuh," ungkapnya sembari menandaskan semoga inovasi dan terobosan ini bisa diterima pihak terkait, baik Pemkab maupun Dinkes dan masyarakat secara umum. (Kdk)

Baca Juga
Terbaru Lebih lama

Berita Terkait