qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gus Yani Resmikan Rumah Transit Bagi Pekerja Migran Indonesia


GRESIK
- gerbangnusantaranews.com

Pemerintah Kabupaten Gresik terus bergerak tak mengenal lelah dalam berikhtiar memberikan pelayanan kesehatan dan keselamatan warga masyarakat, khususnya dari bahaya Covid 19 dan variannya, hari ini Sabtu, 24/7/2021 dilakukan peresmian tempat penginapan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) guna untuk melakukan transit (Karantina) sebelum menuju kerumah masing masing.


Adapun lokasi yang diperuntukan bagi PMI berada di kecamatan Cerme tepatnya di Rusun Perum Green Cerme Dusun Karangan Desa Kambingan, dengan kapasitas mampu menampung sampai sebanyak 162 Orang


Acara tersebut selain Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dan rombongan juga dihadiri oleh Camat Cerme Suyono, Kapolsek Nur Amin, Kepala desa Kambingan Iskandar serta hadirin lainnya.


Gus Yani dengan Mengucap BASMALLAH "Bismillahirrohmanirrohiim" dan Sholawat Nabi Muhammad SAW. "Allohumma Sholli 'Ala Muhammad" dan memotong pita untuk menandai secara resmi Rusun Green Cerme menjadi tempat inap bagi PMI untuk jalani karangtina sesuai waktu yang ditentukan.


Usai melakukan potong pita dan melihat situasi lokasi serta kondisi PMI, Kepada insan media Gus Yani menyampaikan rasa syukur karena semua PMI maupun mahasiswa yang asal Gresik telah tiba dengan selamat dalam kondisi sehat, Gus Yani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Kades, Rt, Rw dan managemen rusun yang telah memberikan fasilitas untuk karantina PMI atau mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar negeri.


Gus Yani juga memastikan bahwa kondisi yang dikarantina Ini sehat semua sebab sudah melalui berbagai screaning dan tahapan prosedur prokes yang berlaku, dan Alhamdulillah, tempatnya juga cukup layak.pungkasnya.


Sementara salah satu warga yang menjalani karantina Nandia (Mahasiswa asal Gresik) yang kulia di Taiwan menyampaikan rasa senang bisa tiba dengan selamat dan sehat, Ia juga puas dengan pelayanan dan fasilitas yang sangat memuaskan, lebih senang lagi segera bisa kembali berkumpul sama keluarga.


Ia Juga merasa terharu karena tidak menyangka nyangka bisa bertemu Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, sungguh kaget ungkapnya sambil tersenyum bahagia.


Di lokasi karantina juga siaga tenaga kesehatan (Nakes) dari 3 UPT Puskesmas yakni Cerme, Dadap kuning dan Kepatihan.((WLO)


Baca Juga

Related Posts