Bincang Santai ANHA dan AHA di Wisata Alam Setigi Desa Miliarder


Gresik, GNN 

Selama kurang lebih 30 Menit Diskusi (bincang bincang) santai antara Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nur Hamim (ANHA) dan Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim (AHA) pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 di Pendopo kembar, menghasilkan banyak poin yang bisa menjadi rujukan dalam pengembangan, khususnya pembangunan desa menuju desa Mandiri.


Dalam waktu yang singkat tersebut di manfaatkan betul oleh Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nur Hamim (ANHA) guna menyerap aspirasi dan harapan kepala desa yang bisa ditindak lanjuti ke sekala yang lebih besar dan kongkrit.


ANHA juga menyampaikan bahwa dalam membangun snergitas antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah hendaknya ada satu trobosan dalam pola kerjasama terkait anggaran yang saling menguntungkan, sehingga kedepan tidak hanya meningkatnya pendapatan asli desa (PAD) saja, tapi juga mampu mendongkrak pendapatan asli daerah.


ANHA berharap dengan inovasi dan trobosan Pemdes Sekapuk melalui Bumdesnya Ini bisa diikuti oleh desa desa lain, serta ada perimbangan suport dari Pemerintahan daerah, harap Ketua DPD Golkar Gresik Ini.


ANHA juga akan siap bersinergi dengan semua pihak sesuai dengan kewenangan yang diembannya.



Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim menceritakan sejarah dan sebab yang melatar belakangi munculnya gagasan untuk melakukan terobosan dalam membangun desa hingga terwujud seperti ini.


Lebih lanjut AHA atau lebih familiar dengan sebutan Ki Begawan Setigi ini memberikan beberapa hal yang bisa mewujudkan suksesnya pembangunan desa antara lain :

- Keinginan atau kemauan 

- Perjuangan, Pengabdian yang tulus 

- Edukasi tuntas menuju desa Mandiri dengan komitmen bersama

- Pembangunan berkelanjutan tanpa mengesampingkan kebudayaan.


Selain itu Abdul Halim juga menitipkan harapan kepada ANHA agar hasil diskusi ini bisa dijadikan literatur Dalam melakukan pembinaan dan suport pada Pemdes guna percepatan capaian desa mandiri dikabupaten Gresik ini, pungkasnya bahkan Ia juga memberi tantangan bahwa dirinya  siap berkomitmen menjadi pioneer terbentuknya 1000 Desa Miliarder dan Ini ini akan membawa nama Kabupaten Gresik semakin bisa diperhitungkan.