qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anggota TNI AD dari Koramil 0812/08 Sambeng Mahir Melantunkan Sholawat Nabi


Gresik, GNN 

Salah satu anggota TNI AD dari Koramil 0812/08 Sambeng ini mempunyai hobby Bersholawat atas Nabi Muhammad SAW, Ia adalah Serka Rabun, SPdi.

Sungguh luar biasa di tengah kesibukan tugas-tugasnya dia menyempatkan untuk mendekat dan merangkul masyarakat guna mengajak masyarakat agar gemar bersholawat sekaligus menanamkan kedamaian dilingkungan masyarakat sekitar Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan dengan menggemakan Sholawat Nabi.

Cara ini dia tempuh dengan Membimbing dan mengajari tata cara menabuh Terbang/Hadrah sekaligus melantunkan Syiir Sholawat kepada warga masyarakat dengan tekun dan penuh kesabaran. Hal tersebut agar Warga masyarakat dapat lebih mencintai NKRI dan Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut mendapat izin dari Komandan Koramil 0812/08 Sambeng "Pelda Ali Maksum" dikarenakan kegiatan tersebut sangat positif di tengah masyarakat guna menambah eratnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Serka Rabun, SPdi mengungkapkan bahwa sudah lama mengikuti group-group besar Majlis Dzikir dan Sholawat selama dia berdinas secara rutin sejak sebelum berdinas di Kodim 0812 Lamongan.

Dan Ia ingin sedikit berbagi ilmu juga berhidmat kepada para ulama termasuk kepada gurunya yang berada di PP Suryalaya Tasikmalaya Jawa Barat bernama "Syeh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin".

Antusias warga sungguh luar biasa juga merasa senang dan sangat bersyukur atas bimbingan yang telah diberikan pada warga masyarakat Kecamatan Sambeng sehingga bisa bersama-bersama Sholawatan dengan Bapak TNI. 

Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingan bapak, Semoga bapak-bapak TNI bertambah Solid dan selalu mendapat Rahmat dari Allah SWT "Tutur warga".(awan)

Baca Juga

Related Posts