qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anha Tegaskan Pemkab Tinggal Eksekusi Saja, Dalam Penanganan Banjir Kali Lamong


Gresik, GNN 

Terkait penanganan kali Lamong Wakil Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nurhamim menegaskan bahwa penanganan Banjir akibat luapan kali Lamong tinggal tahap pelaksanaan/eksekusi saja. Hal ini disampaikan oleh pria yang akrab disapa Anha itu setelah menjadi nara sumber dalam acara Live Talk Shaw DPR dan DPUR dengan tema "Peningkatan Penanganan Banjir Kali Lamong" secara Zoom di Radio Suara Gresik, Senin (7/2/2022).

Anha memberi penegasan dalam Talk Show tersebut "Bagi kami di DPRD terkait penanganan Banjir Kali Lamong sudah tidak ada diskusi lagi, Pemkab tinggal Eksekusi saja," terangnya.

Selain itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik itu menjelaskan bahwa masalah penangan banjir kali lamong telah menjadi program prioritas sejak pemerintahan sebelumnya sampai sekarang.

"Penanganan Banjir Kali Lamong menjadi Program Prioritas, baik di pemerintahan sebelumnya maupun sekarang karena tercantum dalam RPJMD," jelasnya.

Terkait dengan kendala pembebasan lahan di lapangan, Anha menegaskan bahwa thal tersebut tergantung cara pemerintah dalam berkomunikasi saja.

"Saya yakin, masyarakat menjadi pendukung utama dalam penyelesaian termasuk masalah Banjir Kali Lamong, tinggal cara komunikasi dari Pemkab saja," imbuhnya.

Anha berharap pemerintah bisa bergerak cepat dalam menangani banjir kali lamong, karena secara mendasar sudah tidak ada lagi antara eksekutif dan legislatif.

"BBWS sudah mengalokasi anggaran, Pemkab tinggal membebaskan lahan dengan acuan Study LARAP yang ada, dan DPRD sudah menyetujui anggarannya, jadi tinggal jalan saja," pungkasnya. (Mad)

Baca Juga

Related Posts