qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Abpednas Sukses Gelar Talk Show Secara Virtual Tentang Peran BPD Dalam Peningkatan Ekonomi Desa


Gresik, GNN
 

Abpednas sebagai wadah dan alat komunikasi anggota BPD yang mempunyai jenjang struktural sampai pusat terus bergerak dan berbenah dalam peningkatan kwalitas sumberdaya manusia yang ada di dalamnya dengan berbagai varian program yang satu persatu dijalankan guna pencapaian target tersebut.

Salahsatu kegiatan yang bertujuan peningkatan kapasitas dan keilmuan tersebut adalah yang diselenggarakan pada Hari Minggu, 6 Februari 2022 yakni  ZOOM Free & Terbuka yang diikuti oleh berbagai kalangan baik sebagai narasumber atau sebagai peserta, Dengan tema "Peran BPD Dalam Peningkatan Ekonomi Desa"

Adapun beberapa orang yang berperan sebagai narasumber antara lain : 

- Tursilowanto Hariogi, S.IP., MM., (Birokrat Senior Pemerhati Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) 

- Media Network, Destaria Soe'oud, S.Ikon., M.Ikom. (Head of Marketing & Corporate Communication Mobile.com. DesaKita Software Developer

- HR. Hendry MSH. MM. CRMH (Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kabupaten Gresik.

- Satu narasumber  berhalangan hadir karena bersamaan dengan agenda lain yakni Ir. Indra Utama, M.PWK Sekjen DPP ABPEDNAS dan CEO Journalist Media Network 

Ketua Abpednas Kabupaten Gresik HR. Hendry kepada Media GNN menyampaikan bahwa percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagai salah satu tujuan otonomi daerah, dan upaya memperkuat desa adalah suatu keharusan yang sudah tidak dapat ditunda lagi. 

Saat ini Pemerintahan Desa merupakan lini terdepan dan menjadi tonggak utama untuk keberhasilan semua program penyelenggaraan pemerintahan.

Lebih lanjut Ia memperjelas dari uraian diatas bisa diambil gambaran bahwa peran BPD (Badan Permusyawaratan Desa) sangat strategis sebagai penyelenggara pemerintahan sebab BPD merupakan mitra Kepala desa (Pemdes) dalam ikut meningkatkan ekonomi, dan bisa dikatakan sebagai ujung tombak yang akan berhubungan & bersentuhan langsung dengan masyarakat.terangnya.

Tak lupa Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam semua kegiatan, termasuk Talk Show ini.(WLO)

Baca Juga

Related Posts