qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gus Yani Harapkan Mitigasi Bencana Berbasis Gotong Royong Perlu di Galakkan


Gresik, GNN 

Gus Yani (Bupati Gresik) mengatakan "Butuh tindakan nyata (solusi penanganan) banjir, bukan hanya dimusyawarahkan saja, sebab hal ini sudah sering dimusyawahkan, selain itu Pria yang akrab disapa Gus Yani ini memerintahkan Camat Benjeng Sayib untuk segera mengajukan anggaran (segera membuat proposal), dan Ia akan mengajak Wabup dan Sekda untuk kelanjutan tindakan penanganan ini.

Hal tersebut di sampaikan saat tinjau lokasi bencana Banjir kali Lamong di Kecamatan Benjeng tepatnya di saluran air depan Kecamatan dan UPT Puskesmas Benjeng dan Desa Munggugianti, Jumat, 11/2/2022. dalam acara tersebut Gus Yani disambut dan  didampingi Forpincam Benjeng (Camat Sayib, Danramil Kapten INF Salami dan Kapolsek AKP Tulus), Ketua AKD Benjeng Imam Sofwan dan pengurus lainnya (Mbah Tain Kades Dermo dan Nanang Kades Lundo).



Selain itu Gus Yani juga menyampaikan bahwa penanganan atau normalisasi itu penting dilakukan sebab itu bisa berdampak penting dalam mengurangi luapan saat hujan deras, hal ini bisa dilakukan secara bersama sama dan bisa dilakukan dengan gotong royong, gotong royong yang dimaksud disini  kebersamaan pengusaha yang ada di sekitar (Benjeng) ini, dan ini sebagai bentuk upaya pelaksanaan "Mitigasi Bencana Gotong Royong", hal tersebut bisa dibandingkan dengan yang sudah dilakukan oleh darah daerah yang sudah menjalankan, seperti  Paguyuban Pengusaha Cerme dalam pelaksanaan normalisasi di titik Morowudi.

Gus Yani juga meminta kepada Camat, Ketua AKD untuk segera mendorong terbentuknya Paguyuban Pengusaha yang ada di Kecamatan Benjeng ini, Gus Yani juga menegaskan bahwa sumbansi dari para pengusaha dalam membantu normalisasi kali Lamong sepenuhnya pengelolaan diserahkan pada paguyuban, sementara pemerintah kabupaten akan memfasilitasi alat berat serta menentukan dimana titik atau lokasi yang harus dikerjakan.

Tinjau Lokasi bencana yang dilakukan rombongan Bupati Gresik tersebut diakhiri di Balai Desa Munggugianti guna pengecekan dapur umum.

Sementara Camat Benjeng Sayib kepada media GNN, Ia akan menindak lanjuti apa yang menjadi arahan Bupati dan akan segera berkoordinasi dengan Forpincam lainnya serta pengurus AKD guna pencapaian tujuan tersebut.(WLO)


Baca Juga

Related Posts