qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Duet Peduli Banjir Kali Lamong PT. Sonto Bangun Perkasa dan PT. SHN Land Indonesia


Gresik, GNN
 

Akibat Curah hujan tinggi dikawasan Mojokerto-Lamongan, Kali Lamong meluap dan merambah sejumlah wilayah di Gresik selatan (Balongpanggang, Benjeng dan Cerme) alias BANJIR, yang terjadi pada Kamis, 10/2/2022 mulai pukul 01.00 wib.

Ribuan rumah, jalan terendam air, serta aktivitas masyarakat pun terhenti, kondisi ini memicu empati dari berbagai pihak termasuk dari para pengusaha salahsatunya pengembang perumahan. PT. Sonto Bangun Perkasa bersama PT. SHN Land Indonesia hari Ini Jumat (11/2) menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako dan uang kepada para korban banjir di susu  Pulorejo Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang.

H. Yazid Direktur PT Sonto Bangun Perkasa di saat kegiatan Baksos menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi.

"Kami sangat prihatin atas bencana yang menimpa bapak/ibu semua, semoga panjenengan Sedoyo sabar dan kuat nggeh," ujarnya, Jumat (11/2/2022).

Wakil Ketua DPD REI Kabupaten Gresik bidang Komunikasi dan Perbankan itu berharap sedikit bantuan darinya bisa membantu meringankan beban akibat bencana banjir yang melanda.

"Semoga sedikit dari kami, bisa bermanfaat dan meringankan beban bapak/ibu semua," tegas pria yang terkenal ulet dalam bekerja yang saat ini sedang mengerjakan proyek perumahan Graha Citra di Kebomas.

Ditempat yang sama H. Nadhif, direktur PT.  SHN Land Indonesia. mengatakan bahwa aksi baksos hari ini adalah bentuk kepedulian pengusaha khususnya di bidang property atas kondisi yang sedang terjadi.

"Baksos hari ini sebagai bentuk empati dan kepedulian pengusaha atas musibah yang sedang menimpa masyarakat," ujarnya.

Selain membantu masyarakat, Wakil Ketua DPD HIMPERRA Jawa Timur yang membawahi wilayah Gresik berharap melalui kegiatan baksos ini bisa menginspirasi pengusaha lainnya untuk berbagi dan peduli terhadap kondisi sekitar.

"Sadar atas keterbatasan kami untuk bisa menjangkau semua korban, untuk itu melalui kegiatan ini kami berharap bisa menginspirasi pengusaha lainnya untuk mau berbagi dan peduli atas musibah yang sedang terjadi," pungkas pengusaha muda sukses yang sekarang sedang mengembangkan perumahan Arya Residence di kecamatan Benjeng. 

Pada hakekatnya pengusaha properti adalah pejuang PAD yang sangat membantu dalam peningkatan pendapatan asli daerah. Khusus untuk developer yang mengembangkan perumahan menengah ke bawah tentunya sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Saat pembagian tersebut sontak diiringi Sholawat Nabi Muhammad SAW. oleh seluruh yang hadir di momen berbagi tersebut.

Salahsatu penerima bantuan yang enggan di sebut namanya menyampaikan terima kasih dan mendoakan "Semoga dibalas Alloh dengan berlipat ganda serta diberi kelancaran dalam segala usahanya". (WLO)

Baca Juga

Related Posts