qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sambutan Hangat Forkopimda Jatim Atas Silaturahmi Ketum PBNU dan PWNU Se-Indonesia di Grahadi


Surabaya, GNN 

Bertempat di gedung negara Grahadi, Surabaya. Rabu (16/2/2022) diselenggarakan kegiatan silaturahmi antara Forkopimda Jawa Timur, silaturahmi dengan Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia. 

Hadir dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, dan Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kasdam V/Brawijaya, Wakajati Provinsi Jatim dan Kaskoarmada II turut hadir dalam silaturahmi dengan PBNU dan PWNU se - Indonesia.

Sambutan hangat dari Gubernur Jatim atas kedatangan para pemimpin NU, atau Ketua Umum PBNU dan Ketua Umum PWNU se - Indonesia di Provinsi Jawa Timur, yang akan melaksanakan Harlah NU ke - 99 di Kabupaten Bangkalan, pada Kamis 17 Februari 2022. 

Acara tersebut juga hadir sejumlah pengurus tanfidziyah, rais syuriah PBNU, maupun Ketua PWNU se-Indonesia.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya pada kesempatan tersebut menyampaikan dalam sambutannya. Dalam kepengurusan organisasi Nahdlatul Ulama seperti mengurus suatu Pemerintahan, karena keanggotaan NU berdasarkan kewargaan, sehingga diperlukan kebangkitan intelektual, kewirausahaan, teknokrat di lingkungan NU.

"Nahdlatul Ulama telah menjalin kerja sama dengan berbagai Kelembagaan di Pemerintahan Indonesia yang akan berjalan dalam skala Nasional yang bertujuan untuk kemajuan seluruh umat," ujarnya. 

Sementara Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menjelaskan tentang rangkaian kegiatan Harlah NU dan puncak acar, akan diselenggarakan di Kabupaten Bangkalan, Madura. Bangkalan dipilih karena menjadi tanah kelahiran KH Syaichona Kholil.(WLO)


Baca Juga

Related Posts