qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemkab Gresik Sosialisasi Pendataan RUPABUMI Kabupaten Gresik di Kecamatan Cerme



Gresik, GNN 

Dalam rangka kegiatan pendataan rupa bumi yang berada di Kabupaten Gresik khususnya diwilayah kecamatan Cerme, hari ini diselenggarakan Sosialisasi Nama Rupabumi yang dimotori oleh Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Gresik di Pendopo Kecamatan Cerme, Kamis, 17 Februari 2022.

Agenda kegiatan yang diikuti oleh Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Cerme serta jajaran muspika Cerme (Camat H. Umar Hasyim, Danramil Kapten INF Karmu), dengan menghadirkan nara sumber 2 Anggota Anggota Komisi 1 DPRD kabupaten Gresik H. Suberi,.S.Pd,. M.M dan H. Mahmud,. S.E., Kasi Rindam / V Brawijaya Mayor Agus Heri, Kabag Pemerintahan Kabupaten Gresik Suwartono,.A.P,.MS.i.

Camat Cerme H. Umar Hasyim, Saat membuka acara menyampaikan harapan, agar hadirin mengikuti materi sampai selesai karena permasalahan batas tanah kerap menimbulkan permasalahan dan melalui kegiatan semacam ini akan bisa memberi titik terang.

Selain itu Ia juga menghimbau kepada Pemdes (Kades dan BPD) yang hadir agar tetap member himbauan pada masyarakat agar tetap menerapkan protokoler kesehatan mengingat penyebaran virus baru (Omicron) terbilang relatif tinggi, bahkan di Cerme saja perhari ada penambahan sekitar 10 orang terpapar.terangnya.

Senada juga disampaikan oleh Kabag Pemerintahan Kabupaten Gresik Suwartono juga mengingatkan terkait penerapan protokoler kesehatan, Ia juga memberi prolog bahwa kegiatan ini dalam rangka memberi pemahaman tuntas tentang pemetaan dan rupa bumi sehingga saat tim pelaksana turun tidak ada hambatan atau kendala yang menyebabkan tertundanya pelaksanaan.

Dari Kegiatan tersebut (pendataan rupa bumi) ini akan diketahui tanda batas dan status  yang jelas, terang Mantan Camat Wringinanom ini, sembari berharap kepada kepala desa untuk membantu tim pelaksana yang turun sehingga bisa memperpercepat pelaksanaan serta jangan sampai muncul permasalahan di kemudian hari

Selanjutnya Suwartono menyerahkan kepada ketiga nara sumber (H. Suberi,.S.Pd,. M.M dan H. Mahmud,. S.E., dan Mayor Agus Heri) untuk memberi paparan dan ditutup dengan sesi diskusi (dialog) yang langsung dipimpin oleh Umar Hasyim.(WLO)

Baca Juga

Related Posts