qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Upgrading Banser Benjeng, Satukan Komitmen Soliditas dan Kebersamaan


Gresik, GNN
 

Banser yang menjadi Garda Terdepan serta Bentengnya Nahdlatul ulama harus terjaga Soliditas sebagai modal kekuatan utama dalam mengemban amanah dan Tugas Mulia yaitu  menjaga Marwah jam'iyah dan para ulama dan kyai NU.

Satkoryon Banser PAC GP Ansor Benjeng yang terus bergerak Mobilitasnya, baik giat internal maupun eksternal organisasi menjadi satu upaya dan langkah untuk menjaga eksistensi Banser ditengah tengah masyarakat.

Minggu, 20 Februari 2022 satuan Kordinasi Yon Banser Benjeng melaksanakan giat upgrading yang dilaksanakan di gedung MWCNU Benjeng dan juga di depan Kantor Koramil Benjeng dengan berbagi wawasan tentang baris berbaris, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali kapasitas dan semangat Anggota dalam melaksanakan tugas kebanseran khususnya di wilayah kecamatan Benjeng.

Sahabat Zainul atau Ndan Brutus nama sapaan akrabnya menyampaikan bahwa kegiatan Upgrading ini kita lakukan semata mata hanya ingin sahabat sahabat Banser Benjeng semakin Solid. Tidak mudah bercerai berai dalam situasi dan Kondisi apapun.

"Upgrading ini bagian dari realisasi Progam Kerja, kita berharap dengan kegiatan Upgrading ini Banser yon Benjeng semakin solid, semakin Kuat dan tentunya semakin semangat, mengingat Banser adalah benteng dan garda terdepan, kalau bentengnya Rapuh kan repot juga nantinya, maka harus terus kita kuatkan bersama". ucap Ndan Brutus.

Kegiatan Upgrading yang dilaksanakan sejak pagi pukul 07.00 wib tersebut, diikuti oleh 60 Peserta anggota Banser dari Satkoryon Benjeng, nampak terlihat sangat antusias dan bersemangat selama mengikuti rangkaian kegiatan Upgrading. Kegiatan yang diawali materi bina suasana dengan menyanyikan mars dan lagu Lagu serta yell Banser semakin membakar semangat para peserta, yang kemudian dilanjutkan ulasan materi singkat tentang ke Ansoran dan Kebanseran oleh Sahabat M.Ludfi Khambali Selaku Pembina PAC GP. Ansor Benjeng.

"Kita semua sudah sering mendengar pesan yang disampaikan oleh para pimpinan kita, tidak ada yang menyuruh dan memaksa untuk menjadi Banser. tapi kalau kita sudah memutuskan untuk mengambil jalur Perkhidmatan melalui Banser maka jangan sekali kali hanya sekedar dibuat mainan atau gagah gagahan saja. 

Ada tugas mulia yang harus kita laksanakan, salah satunya adalah harus selalu siap untuk melaksanakan intruksi Pimpinan. Siaaap !!!!

"Teriak Sahabat Ludfi kepada Peserta.

Setelah kegiatan tersebut para peserta bergeser ke kantor Koramil Benjeng untuk saling berbagi wawasan kebangsaan dan nasionalisme sekaligus menerima materi PBB yang disampaikan oleh anggota Koramil Benjeng. 

Kegiatan yang berlangsung hampir 2 jam tersebut memberikan perhatian khusus kepada Danramil Benjeng, sekaligus memberikan Apresiasi kepada Banser yang begitu semangat mengikuti kegiatan kali ini. 

Sangat jarang sekali kita temukan para pemuda yang begitu gigih dan semangat dalam melaksanakan kegiatan nasionalisme seperti ini. Maka kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan, kami dari Koramil sangat mendukung sepenuhnya dan siap untuk bersinergi dalam menjaga keutuhan negara republik Indonesia.(lut

Baca Juga

Related Posts