Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang, Rakor Asosiasi Kelompok SPP - Gerbang Nusantara News

07 Maret 2022

Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang, Rakor Asosiasi Kelompok SPP

Gresik, GNN 

Untuk menjaga existensinya Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang, selenggarakan Rakor Asosiasi Kelompok SPP Di Aula Pertemuan Gedung Bumdesma (Ex. PNPM) pada hari Senin, 7/3/2022 yang dihadiri oleh Dewan Penasehat (Siswadi, Suheri, H. Maskur, dan Hariyono), Jajaran Direksi dan pengurus Bumdesma Maju Sejahtera, serta Ketua Kelompok SPP Desa Se Kecamatan Balongpanggang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Penasehat Bumdesma Siswadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan landasan hukum yakni dasar perubahan sesuai dgn PP 11 dan Permendagri 15 tahun 2022.

Dengan landasan tersebut maka perubahan Ex. PNPM menjadi BUMDesma Maju Sejahtera secara otomatis harus di sesuaikan baik struktur organisasi maupun yang lain sehingga kemajuan yang dicapai tidak benturan dengan aturan yang ada.

Selanjutnya Siswadi berharap Bumdesma sebagai lembaga ekonomi yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, akan tetapi berorientasi pada kesejahteraan masyarakat desa dan tentunya melalui penciptaan dan pengembangan bidang usaha dan ekonomi.

Saya juga pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pelaku kelompok dalam hal ini ketua kelompok dan PO direktur, sekretaris dan bendahara yang telah menunjukan kemampuannya dalam  menjalankan keuangan Bumdesma Dengan baik, yang ini merupakan bukti kekompakan dan kemampuan kelompok secara keseluruhan.

Siswadi juga mengingatkan bahwa tujuan rakor kelompok SPP adalah untuk mengevaluasi semua kegiatan, juga bisa menyampaikan ide gagasan usulan dalam rangka pengembangan dan kemajuan Bumdesma Maju sejahtera, pungkas Ketua Dewan Penasehat yang juga ketua AKD Kecamatan Balongpanggang ini.

Sementara Direktur Indah Yuliana dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas bimbingan dewan penasehat serta kekompakan asosiasi ini.

Lebih lanjut Ia memaparka 4 Agenda yang menjadi pembahasan dalam rakor ini yakni :

1. Rencana pelaksanaan LPJ Kelompok SPP 

2. Kesepakatan pengelolaan TabubganbTanghubg renteng 

3. Rencana kegiatan dana sosial di bulan Suci Ramadhan 

4. LPJ pengurus Asosiasi Kepengurusan Asosiasi Kelompok dan Revitalisasi/ Pembaharuan kepengurusan Asosiasi periode jabatan 2022 s/d 2025.

Pada saat sampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Asosiasi, Ketua Kelompok Sularni melaporkan secara detail Dan baik secara lisan maupun tertulis selama Ia menjabat (kurang lebih 10 tahun).

Selanjutnya Ia menyatakan bahwa dalam kepengurusan perlu adanya penyegaran pengurus, Ia pun secara resmi menyatakan demisioner, sehingga hari ini perlu dipilih pengurus baru agar ada suasana fresh demi kemajuan asosiasi. pungkasnya sembari mengucapkan terima kasih atas kepercayaanselama ini dan mohon dimaafkan jika masih ada kekurangan.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi dan ditutup dengan pemilihan ketua pengurus baru, yang secara aklamasi dipercayakan kepada Umu Sa'adah sebagai Ketua dan Siti Aminah sebagai Skretaris, yang selanjutnya dilakukan serah terima dari pengurus lama ke pengurus baru.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda