qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

DAMAI DAN ROMANTIS : Pengambilan Nomor Urut Cakades 2 Desa di Kecamatan Benjeng


GRESIK, GNN 

Semakin dekatnya proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Maret 2022, hari merupakan memasuki tahap penetapan sekaligus penentuan nomor urut masing masing calon kepala desa (Cakades), Saat ini (17/3/2022) di Wilayah Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik ada 3 Desa yang menyelenggarakan tahapan tersebut yakni Desa Gluranploso, Desa Munggugianti.

Acara tersebut dilaksanakan di masing masing balai desa dengan waktu yang berbeda yakni :

- Desa Gluranploso dilaksanakan pada pukul 15.00 wib dengan hasil nomor urut 1. LAMAN, nomor urut  2. Kemadi

- Sementara Desa Munggugianti dilaksanakan pada pukul 20.30 wib dengan hasil nomor urut 1WIDYA MARTONO, Nomer urut : 2. SUBAGIO Nomer urut : FATHUR ROZI, S. Sos.

Dari kedua kegiatan tersebut dihadiri oleh Forpincam Benjeng (Camat Sayib, Danramil Kapten INF Salami, Kapolsek AKP Tulus), Anggota Komisi I DPRD Gresik Ahmad Kusriyanto Pujiantoro, Ketua BPD dan Anggota, Pj Kades beserta perangkat desa, Kartar, Panitia pelaksana, masing masing calon beserta beberapa pendamping Cakades.

Adapun proses pengambilan dilakukan dengan dua tahap, yakni tahap I Pengambilan Nomor antrian dan Tahap II Pengambilan Nomor yang akan ditetapkan sebagai nomor urut dalam pelaksanaan pemungutan suara, diteruskan dengan Ikrar pilkades Damai 

Camat Benjeng Sayib di kedua Desa tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melalui tahapan dengan baik sampai pada proses tahapan ini yakni pengambilan nomor sekaligus penetapan Cakades.

Kusus kepada Panitia Pilkades Munggugianti, Ia merasa terkesan karena dalam pelaksanaan sangat siap bahkan sangat matang, dengan bukti semua berjalan lancar dan kondusif bahkan seperti yang dipaparkan oleh panitia bahwa dalam sosialisasinya disebutkan saat kampanye dialogis nanti akan dilakukan secara live (Sreaming) yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat dari rumah bahkan dari genggaman (Hp).

Selanjutnya arahan disampaikan oleh Kapolsek AKP Tulus dan Danramil Kapten INF Salami.

Sementara Anggota Komisi I DPRD Gresik Ahmad Kusriyanto menyampaikan pesan jadikan pilkades sebagai pesta rakyat yang benar benar mampu menghasilkan pemimpin yang sesuai harapan, jangan jadikan pilkades sebagai penyebab perpecahan sebab dalam politik tidak ada kawan abadi dan tidak ada kawan abadi, yang ada hanya kepentingan, tegasnya.

Selain itu, Pria yang Akrab dipanggil Mas Anton ini sangat bangga atas kesiapan panitia yang luar biasa, bahkan ada satu trobosan yang belum Ia jumpai saat mengikuti serangkaian agenda penetapan pilkades ini yakni adanya Kampanye Dialogis yang dilakukan secara langsung dengan hadirin terbatas namun warga masih bisa mengakses dari rumah masing masing bahkan dari genggaman (Hp) melalui kanal streaming yang disiapkan.


Ia juga akan membawa hal ini dalam pembahasan di parlemen (Dewan) guna pembahasan dan penyempurnaan aturan serta mekanisme pelaksanaan di pilkades dimasa mendatang dan Ini patut dijadikan contoh.pungkasnya.

Dalam pelaksanaan tersebut nampak damai Dan bersahabat bahkan para calon terkesan sangat romantis dalam mengikuti proses tersebut.(WLO)


Baca Juga

Related Posts