qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Drama Proliga, Gresik Petrokimia Antarkan JPF Juara Putaran Kedua

Bogor, GNN

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) mengantarkan  Jakarta Pertamina Fastron (JPF) juara putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022, setelah tim asal Kota Pudak itu mengalahkan Bandung Bank BJB Tandamata 3-2 (25-21, 11-25, 25-23, 27-29, 15-13), di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (6/3/2022). 

Jika saja Bank BJB menang dalam partai penutup babak reguler untuk putri itu, maka Yola Yuliana dkk berhak menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. JPF juga meraih juara pada putaran pertama. 

Tim JPF dan Bank BJB sama-sama mendapatkan tiga kemenangan dan sama-sama mengoleksi sembilan poin di putaran kedua. Namun, ratio set yang dimiliki JPF lebih baik dari Bank BJB. Rasio set JPF 2.500 sedangkan Bank BJB 1.8333. 

"Kuncinya anak-anak bermain sabar dan mengandalkan blok," kata pelatih GPP, Ayub Hidayat usai laga. 

Selain itu, tambah Ayub, karena pertandingan sudah tidak berpengaruh lagi lolos final four, timnya bermain lepas. "Bermain lepas saja. Apapun hasilnya sudah tidak ada pengaruh lagi. Maka saya instruksikan untuk main rileks saja," kata Ayub. 

GPP tidak diperkuat setter utamanya, Khalisa Azilia Rahma yang masih cedera lutut. Posisinya digantikan setter keduanya Dewi Intan Sari. 

Sementara itu, pelatih Bank BJB,  Alim Suseno, mengatakan tim asuhannya kurang bagus dalam receive. Dan juga banyak melakukan kesalahan sendiri. "Tapi saya akui Petrokimia bagus dalam pertahanan," ujar Alim.(kj/red) 


Baca Juga

Related Posts