qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

WISATA KAMPUNG KANGKUNG "Pusat Edukasi dan Kuliner Keluarga" di Balikpapan

BALIKPAPAN, GNN 

Dalam masa pemulihan ekonomi saat masa pandemi yang melanda ini, dibutuhkan kreatifitas masyarakat dalam mewujudkan kebangkitan ekonomi, salahsatunya seperti yang ada di Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kabupaten Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan menghadirkan destinasi Wisata yang diberi nama "WISATA KAMPUNG KANGKUNG" atas inisiasi dari Ismakun warga setempat.

Majid adalah pengunjung setia yang hampir sepekan sekali mengunjungi tempat tersebut, baik sendiri, bersama keluarga atau dengan komunitasnya, Kepada media GNN (27/3) Majid menyampaikan bahwa dirinya merasa nyaman ditempat ini, sebab selain menu kuliner yang cocok, Ia juga bisa melihat hamparan tanaman yang hijau dengan fasilitas spot selfy yang bagus walau sederhana.

Ia Juga mengakui bahwa dirinya sering ke tempat ini, apalagi saat bersama keluarga atau komunitas, pungkasnya sembari menyampaikan bahwa tempat ini bisa dijadikan wahana edukasi pada anak anak untuk mengenal tanaman yang disekitar kita, jadi betul betul luar biasa tempat ini.

Wanita yang akrab dipanggil Mbak War Pemilik salahsatu kedai ditempat tersebut kepada media GNN menyampaikan bahwa budidaya tanaman kangkung ini ada sejak tahun 1980, dan secara resmi dijadikan sebagai destinasi wisata mulai tahun 2019.

Senada juga disampaikan oleh Titik (Ibu RT) selaku pengelolah pusat kuliner (Pujasera Kang Bejo) membenarkan hal tersebut, Ia juga menjelaskan bahwa tempat ini mulai dikenal masyarakat termasuk para pejabat dan karyawan.

Semula rata rata kepingin mengetahui tanaman yang ada, namun lama lama menjadi pelanggan dipusat kuliner ini, sebab selain rasanya yang khas, harganya pun terjangkau.pungkasnya.(bm)



Baca Juga

Related Posts