qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Jum’at Berkah Kodim 0815/Mojokerto Ringankan Warga Terdampak Pandemi

Mojokerto, GNN 

Guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19, Kodim 0815/Mojokerto hingga saat ini konsisten menggelar Jum’at Berkah Berbagi Sembako. Kali ini sasarannya puluhan warga kurang mampu diwilayah Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (04/03/2022). 

Kegiatan sosial ini dilakukan langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXX Kodim 0815/Mojokerto, Ny. Virna Arthilita Asman, S.E., M.M., dengan didampingi Pgs. Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Wahyudi, S.Sos., Camat Dlanggu Drs. Akhmad Samsul Bakri, M.Si, Kapolsek Dlanggu diwakili Kanit Sabhara Iptu Aminun, S.H., dan Pgs. Perwira Seksi Personel Kodim 0815/Mojokerto Letda Inf Agus Riantono.

Letkol Beni Asman, mengungkapkan, dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, tentunya dampaknya sangat luar biasa bagi seluruh kalangan masyarakat terlebih masyarakat kurang mampu. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah, pemerintah daerah, bahkan pemerintah desa telah memberikan bantuan dengan berbagai skema bagi masyarakat yang terdampak.

Pun demikian, sambung Abituren Akmil Angkatan 2001, TNI khususnya Kodim 0815/Mojokerto, harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat dilanda pandemi, salah satunya melalui kegiatan Jum’at Berkah berupa pembagian Sembako. 

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan sosial berbagi Sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0815/Mojokerto dan Persit dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini. “Ini juga bentuk partisipasi aktif kita dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat diwilayah”, ujarnya.

Pada kesempatan ini, disela-sela menyapa warga, Letkol Beni juga tak lupa mengingatkan dan mengajak warga yang belum vaksin lengkap untuk datang ke Puskesmas atau tempat-tempat pelayanan vaksin terdekat. ”Silahkan dilengkapi vaksinnya, jangan lupa kenakan masker. Bila ada kesulitan bisa menghubungi Pak Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa”, ujarnya.  


Ditambahkan Pgs. Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Wahyudi, S.Sos., untuk kegiatan Jum'at Berkah diwilayah Dlanggu dengan sasaran 30 orang warga yang tersebar didua desa, yaitu Desa Dlanggu dan Desa Segunung. “Jadi secara keseluruhan untuk wilayah Dlanggu ada 30 paket Sembako”, tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kades Dlanggu M. Nurhuda dan Kades Segunung Sumadi, masing-masing beserta Perangkat Desa, Para Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu dan Pengurus Persit Ranting 15 Koramil 0815/14 Dlanggu.(k-ifa)

Baca Juga

Related Posts