qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KH Marzuki Mustamar Ramaikan Ngaji Nisfus Sya'ban di Kecamatan Dukun Dan Panceng

GRESIK, GNN 

Malam Nisfu Sya'ban menjelang bulan suci Ramadhan adalah malam untuk berdoa membaca Istighfar, Shalawat meminta ampunan kepada Allah Swt serta pengajian islam agar bisa mendapatkan keberkahan ilmu sebagai bentuk menambah wawasan keilmuan islam.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh pengurus takmir masjid Al Mubarok Desa Baron Kidul Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Pengurus Masjid menggelar Pengajian akbar sambil santunan anak Yatim dan Launching Mobil operasional lazisnu.

Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Masjid Al Mubarok Dengan penuh khidmah warga Desa Setempat sangat antusias dengan kehadiran tokoh NU nomer 1 Jatim itu.

Dalam launching Mobil Lazisnu Baron kidul KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim mengatakan, kreativitas ini bisa dilanjutkan atau ditularkan kepada ranting yang lain untuk menambah incame pendapatan yakni barang rongsokan atau sampah tapi bisa bernilai sedekah." Juga termasuk mobil operasional Lazisnu Desa Baron Kidul ini mantab." Kata Yai Marzuki

Ketua Takmir Masjid Almubarok Ustad Ridlwan mengatakan, Alhamdudulliah momen ini merupakan sangat istimewa Yai Marzuki bisa rawuh hal ini bisa membangkitkan ghirrah jamaah serta infaq sedekah dalam khidmah di NU." Hal ini juga bagian warga NU Baron kidul cinta akan ulama dan kiai."jelas Ridlwan

Ia juga berharap ada sinergitas kebersamaan dan kekompakan antara warga dengan pemdes terkait apa yang menjadi kebutuhan warga dan ormas didesa." Tutupnya. (18/03/2022)

Diketahui acara tersebut dihadiri oLeh Kades Baron kidul Nurul Yatim, ketua Lazisnu Dukun Masbuhin, pengurus Lazisnu Baron, Fatayat, Ansor, IPNU IPPNU, dan Srikandi serta warga NU setempat.

Setelah pengajian akbar dari Desa Baron Kidul Dukun KH Marzuki Mustamar berlanjut ke Desa Petung Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Beliau sudah dinanti oleh warga setempat untuk mendengar ceramah atau Tausyiahnya. Kegiatan tersebut dipusatkan di depan halaman Masjid jami' Agung Desa Petung Kecamatan Panceng. Dalam tausyiahnya beliau memberikan semangat warga NU agar selalu menjaga NU merawat NU." Ikut kiai sampai kita diakhir hayat juga tetap NU." Tandas Yai Marzuki

Pengajian akbar tersebut dihadiri oleh pengurus MWC NU Panceng, ranting NU desa sekitar dan warga Desa Petung Ansor Banser serta banom ranting setempat. (HOO)

Baca Juga

Related Posts