qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kodim 0815/Mojokerto Terima Audiensi Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, GNN 

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., menerima audiensi KPU Kabupaten Mojokerto, di Markas Kodim 0815/Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (08/03/2022). Kehadiran KPU Kabupaten Mojokerto dalam rangka silaturahmi dan audiensi ini dipimpin Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori.

Diawal acara, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto beserta rombongan dalam rangka silaturahmi sekaligus audiensi semoga ini hal ini menjadi titik awal meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara Kodim 0815/Mojokerto dan KPU Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., juga menyinggung tugas Kodim 0815/Mojokerto sebagai Satuan Gelar TNI AD yang berada di wilayah atau lazimnya dikenal Komando Kewilayahan, salah satu tugasnya melaksanakan pembinaan wilayah melalui pembinaan teritorial dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pembangunan didaerah secara berkelanjutan. 

Masih kata Letkol Beni, Kodim 0815/Mojokerto selalu siap melaksanakan tugas negara termasuk pengamanan tahapan Pemilu serentak tahun 2024. Kodim 0815/Mojokerto memiliki ratusan Babinsa yang tersebar diwilayah Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto. 

Tentunya para Babinsa ini siap membantu mengamankan dan membantu kelancaran proses tahapan pesta demokrasi dengan tetap menjunjung netralitas TNI. ”Hal ini sudah dilaksanakan tiap pelaksanaan Pemilu dan dalam pelaksanaannya kita bekerjasama dan bersinergi dengan KPU maupun instansi terkait”, tandasnya.   

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih atas kedatangan Ketua Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto beserta rombongan, semoga silaturahmi ini menjadi titik awal kegiatan kita kedepan dalam mengawal agenda nasional Pemilu serentak khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori, menyampaikan terima kasih atas kesediaan Komandan Kodim 0815/Mojokerto menerima silaturahmi dan audiensi bersama KPU Kabupaten Mojokerto.  Dikatakannya, Kodim 0815/Mojokerto telah banyak berkontribusi dan membantu KPU selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 maupun Pemilukada 2020 lalu khususnya dalam pengamanan. 

Saat audiensi berlangsung, Ketua KPU menjelaskan, sesuai rencana pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024. Pemilu ini meliputi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Kemudian pada Agustus 2022 masuk tahapan pendaftaran Parpol dilanjutkan verifikasi administrasi dan faktual. 

Disampaikannya, KPU juga sudah membentuk Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bako Humas) yang terdiri dari stakeholder, yang bertugas sharing info dan memberikan informasi kepada masyarakat luas. “Terima kasih atas kerjasamanya yang diawali dengan audiensi hari ini”, tutupnya.

Ramah tamah dan foto bersama menjadi penutup kegiatan audiensi dan silaturahmi Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto di Makodim 0815/Mojokerto. Tampak hadir dalam kegiatan, para Komisioner dan Kasubbag Tekmas KPU Kabupaten Mojokerto, para Perwira dan Bati Staf Kodim 0815/Mojokerto.(k-if)

Baca Juga

Related Posts