qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan Gubernur Jatim Khofifah, Saat Pisah Sambut Kajati Jatim

Surabaya, GNN

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur resmi memiliki pimpinan baru. Setelah dua tahun lima bulan dipimpin oleh Mohamad Dofir yang saat ini telah mendapat penugasan baru sebagai sekretaris jaksa agung muda pembinaan Kejagung RI . Saat ini jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim dijabat oleh   Mia Amiati.

Pisah sambut dilakukan karena Mohamad Dofir dipercaya mengemban tugas baru sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan (Sesjambin) Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam acara pisah sambut yang bertepatan dengan International Women's Day  yang diperingati secara internasional setiap 8 Maret, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada Kajati Jatim yang baru, Mia Amiati untuk terus menjaga dan meningkatkan koordinasi dan sinergitas yang sudah terjaga dengan baik selama ini di Jawa Timur.

"Tentu saya berpesan agar strong partnership, sinergitas dan strong collaboration yang sudah terbangun bisa dilanjutkan antara Kajati dan Pemprov Jatim serta Forkopimda Jatim untuk bersama-sama mewujudkan  optimis Jatim bangkit yang  makin cettar dan guyub rukun," pesannya di Gedung Kejati Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (8/3).

Lebih lanjut, Khofifah menyebutkan selama ini sinergitas Pemprov Jatim dengan Kejati berjalan dengan baik, namun dirinya berharap sinergitas tersebut semakin kuat dan lebih baik lagi. Khofifah yakin bahwa Kajati yang baru dapat  berseiring dengan  Pemprov  dan Forkopimda Jatim.

"Harapan kami semua jajaran Forkopimda akan berseiring, membangun  sinergitas dengan baik untuk  kebaikan masyarakat Jatim," ujar orang nomor satu di Jatim itu.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajati lama, Mohammad Dofir. Menurutnya, selama kepemimpinan Kajati Dofir tercatat cukup banyak dedikasi dan pengabdian  yang diberikan bagi Jatim.

 " Kepada Bapak Dofir , selamat bertugas di tempat yang baru, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, sehat dan sukses selalu. Kepada Ibu Mia Amiati, selamat datang dan selamat mengemban mandat baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kajati Jatim Mia Amiati mengatakan jika dirinya akan melanjutkan program Moh. Dhofir. Namun, pihaknya akan memilah program mana yang perlu diteruskan, utamanya program di daerah-daerah.

"Kami berharap masalah di daerah mencari win win solution. Di daerah juga bisa dikerjakan secara berjenjang sehingga bisa menjadi ujung tombak di daerah," tegasnya.

Dilantiknya Mia menjadi Kajati Jatim menjadi sebuah kebanggaan. Sebab, dari 33 Kajati Jatim, baru Kajati ketiga puluh empat dipimpin seorang perempuan.

"Suatu kebanggan bagi saya apalagi hari ini diperingati women's internasional day. Mohon dukungan penuh paraseluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Jatim," ungkapnya.

Sementara itu, mantan Kajati Mohamad Dofir berterima kasih kepada Gubernur Khofifah. Selama dua tahun 5 bulan menjabat, ia mengaku bisa bersinergi dan banyak dibantu oleh Gubernur Khofifah.

"Banyak dukungan selama menjalankan tugas di Jatim sejak dilantik tanggal 14 Oktober 2019 kemarin. Saya izin pamit. Mohon doanya agar lancar di tempat yang baru," tuturnya.

Terkait Kajati yang baru, Dofir optimis sinergitas dengan jajaran Forkopimda Jatim semakin lebih baik lagi. Karena, dirinya paham bagaimana kinerja Kajati yang baru.

"Tentu akan lebih baik dan bisa bersinergi lagi. Apalagi hadirnya Ibu Kajati dengan mudah mendukung Gubernur Khofifah membawa Jatim bangkit," tandasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya Zaid Umar Bob Said, Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi dan PJ Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi.(kj/red)

Baca Juga

Related Posts